Pj Sekprov Sulsel Akui Kinerja Firman Pagarra Dongkrak PAD Makassar

4 Januari 2024 16:15 WIB
Kepala Bapenda Makassar, Firman Pagarra kini resmi menjabat Pj Sekda Makassar
Kepala Bapenda Makassar, Firman Pagarra kini resmi menjabat Pj Sekda Makassar ( Dok Bapenda Makassar)

Makassar, Sonora.ID - Pemprov Sulsel sangat menghargai usulan Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk mengangkat Firman Pagarra sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad usai menyerahkan SK penetapan Firman Pagarra di Kantor Gubernur, Kamis (4/1/2024).

Menurut Arsjad, Wali Kota Makassar sudah mempertimbangkan dari segala aspek sehingga memilih Firman. Salah satunya terkait kinerja Firman yang diakui Arsjad cukup baik.

"Orang juga sudah tahu kapasitas seorang Firman Pagarra. Cukup kompeten dan berprestasi, berhasil mengantar Kota Makassar meraih pendapatan yang cukup signifikan selama beliau menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar," ungkap Arsjad.

"Ini mungkin salah satu pertimbangan dari Pak Wali Kota menunjuk Firman Pagarra sebagai Pj Sekda Kota Makassar," sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap Firman dapat melakukan percepatan utamanya terkait sinergitas program prioritas Pemprov Sulsel.

Ini mengingat Kota Makassar adalah Ibukota Provinsi Sulsel yang menjadi barometer kabupaten/kota yang lain.

"Karena kita berada di wilayahnya, tentu banyak beririsan program kegiatan koordinasi yang tentu sangat diharapkan intens dan dioptimalkan lagi," terangnya.

Arsjad menyebut, beberapa program prioritas yang perlu dikendalikan secara bersama-sama yakni pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan juga upaya peningkatan ketahanan pangan.

Baca Juga: Selamat! Firman Pagarra Resmi Jabat Pj Sekda Makassar

Tak lupa, Asrjad mengucapkan selamat kepada Firman Pagarra dan berharap semoga amanah ini dijalankan dengan baik.

Kehadiran Firman juga diharapkan membawa perubahan dan akselerasi program-program kegiatan lainnya baik di Kota Makassar maupun dukungannya ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

Di tempat yang sama, Firman Pagarra menyampaikan, Pemkot Makassar siap bersinergi dengan Pemprov Sulsel. Ia pun berkomitmen berkolaborasi untuk menyukseskan program prioritas Pemprov Sulsel di Kota Makassar.

"Kita berharap, agar semoga apa yang kami lakukan ke depan bisa menjadi bekal atau pondasi untuk membawa seluruh program-program strategis Pemerintah Kota Makassar menjadi semakin inovatif," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm