Pj Bupati Landak Langsung Turun Serahkan Bantuan Korban Banjir di Ngabang

8 Januari 2024 10:45 WIB
( Diskominfo Kab. Ngabang)

LANDAK, Sonora.ID - Pj. Bupati Landak Samuel beserta jajaran langsung turun untuk melihat kondisi banjir di Kota Ngabang, Minggu (7/1/2024). Bahkan menyerahkan langsung paket bantuan dari Kemensos RI melalui Dinsos Provinsi Kalbar kepada korban banjir di Kecamatan Ngabang. 

"Tadi kita sudah melihat langsung kondisi banjir di Desa Raja dan Desa Hilir Tengah, di mana air kita lihat sudah mencapai kurang lebih satu meter da kita memastikan warga yang rumahnya terkena banjir sudah dievakuasi di tempat yang aman," terangnya. 

Baca Juga: Kalbar Food Festival 2024, Akan Ada Rekor MURI Pangkong Sotong

Sebelumnya Pj Bupati Samuel juga melakukan pengecekan dan pemantauan ke lokasi banjir dan posko pengungsian korban banjir Kecamatan Ngabang. 

Dalam pengecekan lokasi dan posko pengungsian korban banjir Pj. Bupati Landak didampingi, Kepala Pelaksana BPBD Landak, Kepala Dinas Sosial Landak, Perwakilan Dinsos Provinsi Kalbar, Staf Kemensos RI, Camat Ngabang dan Kepala Puskesmas Ngabang.

Samuel menerangkan bahwa Pemkab Landak telah menyiapkan dua tempat untuk posko pengungsian korban banjir di Kota Ngabang yaitu di Kantor Camat Ngabang dan GOR indoor Bujakng Nyangko Tungkul.

"Sepanjang pemantauan langsung kondisi warga sampai saat ini masih aman, selain ke posko pengungsian yang sudah disiapkan ada juga warga yang mengungsi ke rumah keluarganya," ujarnya. 

Baca Juga: Memudahkan Pelayanan, Manulife Indonesia Buka Kantor Pemasaran Mandiri Di Bandung

Samuel berharap semua pihak bisa saling bekerjasama untuk menghadapi bencana banjir ini sehingga semua bisa berjalan aman.

"Makanan siap saji sudah kami bagikan sementara untuk warga yang terdampak banjir di Kota Ngabang, kami juga mengimbau warga yang rumahnya sudah terendam cukup dalam agar mau dievakuasi karena ada juga yang masih bertahan di rumah," tutur Samuel.

Setelah melakukan pengecekan dan pemantauan Pj. Bupati Landak juga menyerahkan sejumlah paket bantuan secara simbolis dari Kemensos RI melalui Dinsos Provinsi Kalbar berupa makanan siap saji, selimut, kasur, family kit, kid ware, sandang dewasa dan tenda gulung. Dimana seluruh paket bantuan tersebut akan disebar di seluruh titik banjir di Kabupaten Landak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm