Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar, Pemprov Sulsel Siapkan BTT

8 Januari 2024 18:37 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat meninjau gudang logistik Pemilu di Makassar
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat meninjau gudang logistik Pemilu di Makassar ( Dok Sonora.id)

Makassar, Sonora.ID - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Bahrian menjamin seluruh alat logistik Pemilu di wilayahnya aman, termasuk di Kota Makassar.

Hal itu ditegaskan Bahtiar usai meninjau langsung Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Jalan Ir Sutami Makassar, Senin 8 Januari 2024. Dalam peninjauan tersebut Bahtiar didampingi jajaran Forkopimda, Wali Kota Makassar, KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel.

"Insya Allah Sulsel sangat kompak. Kita support full dengan melihat kondisi hari ini penyelenggaraan Pemilu Insya Allah lancar dan berjalan sesuai rencana," kata Bahtiar di sela-sela pengecekan.

Menurutnya, kesiapan logistik Pemilu di Makassar sudah sangat matang. Bahkan ia menyebut tahapan distribusi logistik tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

Saat ini, tinggal menunggu surat suara DPRD Provinsi, Kota sebagian DPR RI yang rencananya tiba dalam satu dua hari ke depan.

Jika ada kendala di lapangan, Bahtiar menyiapkan Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk mendukung distribusi logistik ke daerah yang sulit dijangkau.

"Pada prinsipnya Pemprov dan Forkopimda Kota Makassar mendukung KPU dan Bawaslu, apapun kendalanya. Termasuk menyediakan BTT sesuai permintaan KPU melalui pengawasan Bawaslu," sebutnya. Sebelumnya, Bahtiar juga telah meninjau gudang logistik Pemilu di Kabupaten Luwu Utara dan Pangkajene Kepulauan. Ia mengatakan, semuanya berjalan lancar.

Baca Juga: Kebijakan KUR Pertanian Selamatkan Petani dari Jeratan Rentenir

Senada dengan Bahtiar, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga berkomitmen mendukung kelancaran distribusi logistik Pemilu.

Pihaknya pun akan menyiapkan BTT demi memastikan seluruh logistik tersalurkan tepat waktu.

"Soal BTT tentunya Pemkot Makassar sudah menyiapkan itu. Intinya kapan pun KPU-Bawaslu minta akan dikasih," tegas Danny.

Danny mengakui, salah satu kendala terbesar pendistribusian logistik adalah faktor cuaca. Maka itu perlu diantisipasi.

Khususnya distribusi ke pulau-pulau. Tetapi, kendala tersebut teratasi dengan hadirnya sinergi Forkopimda yang berjalan baik sehingga semuanya dapat terselesaikan.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm