10 Contoh Dialog Giving Advice Bahasa Inggris Singkat dengan Artinya

10 Januari 2024 13:25 WIB
10 Contoh Dialog Giving Advice Bahasa Inggris Singkat dengan Artinya.
10 Contoh Dialog Giving Advice Bahasa Inggris Singkat dengan Artinya. ( )

Sonora.ID - Berikut ini adalah Contoh Dialog Giving Advice dalam bahasa Inggris singkat dengan artinya yang mudah dipelajari.

Dalam bahasa Inggris, tindakan meminta saran dinamakan asking advice. Sedangkan, tindakan memberi saran disebut giving advice.

Di kehidupan sehari-hari, tentu kamu kerap meminta saran kepada teman atau keluarga ketika menemui beberapa hal yang menyulitkan.

Di bawah ini Sonora.ID rangkum berbagai contoh dialog ketika memberi saran atau advice dalam bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengerjakan tugas.

Baca Juga: 7 Contoh Teks Ulasan Buku Lengkap dengan Strukturnya

Contoh Dialog Giving Advice 1

Lulu : Hi, Dedi! You know, I got a wallet on the way to office yesterday. Should I give it back to owner of the wallet? (Hai, Dedi! Kamu tahu, aku kemarin menemukan dompet di tengah perjalanan menuju kantor. Menurutmu, apa aku harus mengembalikan dompet tadi kepada pemiliknya?)
Rachmat: Well, I think you should do it. Do you know who the owner is? (Aku sarankan kamu sebaiknya segera mengembalikan dompet tersebut. Kamu tahu siapa pemiliknya?)
Lulu: Yes, I also got the identity card of the owner in it. It shows me the address. (Ya, aku juga dapat kartu identitas dari pemilik dompet itu. Ada alamatnya tertera di kartu).
Rachmat: That’s okay. You can call the owner first if you want. (Itu bagus. Kamu bisa menghubungi pemilik dompet tersebut kalau kamu mau)
Lulu: Alright. Thank you for your advice, Robert. (Baiklah. Terima kasih atas saranmu, Robert).
Rachmat: You’re welcome. (Sama-sama)

Contoh Dialog Giving Advice 2

Cilla: Hey, I saw you were very sleepy in class. ( Hei, aku liat kamu ngantuk berat di kelas tadi.)
Gavi: I’m fine, Cantika. Take it easy… (Aku baik-baik saja Cantika. Santai aja,… )
Cilla: No, you are not. (Gak, kamu gak.)
Gavi: I’m just tired I think. I slept very late last night. (Aku cuma kecapekan kayaknya. Aku tidur terlalu telat tadi malam.)
Cilla: That’s my point, what makes you do that. (Itu yang aku maksud, apa yang membuat kamu seperti itu?)
Gavi: I played the game a lot maybe. (Aku terlalu banyak main game mungkin.)
Cilla: I know gaming is a good prospect lately, but if I were you I’ll take my time to sleep when it suppose to. (Aku tau bermain game punya prospek bagus akhir-akhir ini, tapi kalau aku jadi kamu aku akan gunakan waktuku untuk tidur ketika kirana sudah saatnya tidur.)
Gavi: I want to start healthy daily life, but always fail. (Aku mau memulai hidup sehat, tapi selalu gagal.)
Cilla: I ought you to do that tonight. Someone said that your sleep is your superpower. (Sebaiknya kamu lakukan itu malam ini. Ada yang bilang tidurmu adalah kekuatan supermu.)
Gavi: I’ll keep that in my head, thank you. (Aku akan terus mengingatnya. Terimakasih.)

Contoh Dialog Giving Advice 3

Halaman Berikutnya
PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm