Pj Gubernur Kalbar Harisson Bersama Pj Bupati Romi Wijaya Serahkan Bantuan Pangan di Kecamatan Teluk Batang

14 Januari 2024 21:00 WIB
( Prokopim KKU)

Kayong Utara - Penjabat Bupati Kayong Utara Romi Wijaya didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara Tengku Mardiana Romi Wijaya menyambut kedatangan Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson didampingi Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari Harisson dalam kunjungan kerja di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan. Barat. 

Penyambutan ini turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kalbar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Direktur Bank Kalbar dan Jajaran, Forkopimcam serta tamu undangan. 

Rangkaian kunjungan kerja Pj Gubernur Kalbar yang didampingi Pj Bupati Kayong Utara dilanjutkan menuju Kantor Camat Telok Batang untuk acara penyerahan 300 paket bantuan sosial (Bansos) pangan kepada masyarakat, Minggu (14/01/2024).  

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Kalbar Harisson mengatakan sesuai dengan arahan Presiden RI pemerintah harus bisa memperhatikan serta memberikan bantuan pangan kepada masyarakatnya. 

"Saya ke sini membawa pesan dari bapak Presiden Joko Widodo bahwa setiap kepala daerah Gubernur, Bupati harus terus memperhatikan kesusahan masyarakatnya. Sekarang situasi dunia tidak menentu seperti perang Rusia Ukraina masih berlangsung padahal negara tersebut pusat makanan, perangnya jauh tapi sangat berpengaruh pada perdagangan dunia sehingga bahan kebutuhan pokok itu naik. Kemudian belum lagi El Nino hujan terus menerus, banjir. Untuk itu, bapak Presiden berpesan kepada Gubernur dan Bupati untuk sering-sering ketemu masyarakatnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," jelas Harisson. 

Baca Juga: BBPOM Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pengawasan Obat dan Makanan

Sementara itu, Penjabat Bupati Kayong Utara Romi Wijaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang telah dilakukan Penjabat Gubernur Kalimantan Barat dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Kayong Utara serta sekaligus menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat. 

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kayong Utara mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Gubernur beserta rombongan yang telah hadir di Kabupaten Kayong Utara dan sekaligus menyalurkan bantuan pangan, ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Romi Wijaya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam rangka menjaga ketahanan pangan kita sekaligus tentunya berdampak kepada kegiatan pengendalian inflasi di daerah kita," pungkas Romi Wijaya.

Baca Juga: Program Pena Pinter PLN, Memberi Rasa Aman Calon Pelanggan 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm