Mengenal Apa itu Komunitas Anime Palembang (Kapal)

26 Januari 2024 20:00 WIB
Acara talkshow ruang komunitas bersama Komunitas Anime Palembang (Kapal),
Acara talkshow ruang komunitas bersama Komunitas Anime Palembang (Kapal), ( )

Palembang, Sonora.ID – Dalam acara talkshow ruang komunitas bersama Komunitas Anime Palembang (Kapal), Djalu, Admin Komunitas Kapal menjelaskan bahwa komunitas kapal berfungsi sebagai wadah untuk menampung orang yang suka Jejepangan, mulai dari hobi costplay, nonton anime, manga (komik versi jepang).

Kapal berdiri pada tanggal 2 Februari 2015. Anggotanya saat ini berjumlah 420 orang mencakup costplayer, photographer dan sebagainya. Anggotanya berjenis kelamin pria dan wanita, mayoritas anak-anak SMA. Mereka sebagian besar adalah costplayer, gemar mengikuti event.

“Alasan bergabung karena satu pemikiran, nyaman dan sama-sama suka anime. Suka anime sejak kecil, suka nonton pokemon, naruto, juga gemar koleksi komik,” ujar Djalu.

“Alasan bergabung karena diajak teman. Dari kecil suka nonton naruto. Manfaat bergabung bisa kumpul bareng, sharing, buat event costplay. ada costwalk, costperformance, karaoke jepang,” ujar Erick, Admin Kapal.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Gerak Cepat, Rapat Penyelamatan Sriwijaya FC Digelar

Kostum costplay bisa menyewa atau membuat sendiri. Bila ada dana lebih baik membuat sendiri karena bisa memilih bahan yang berkualitas baik kostum maupun senjatanya.

“Kalau tidak mau ribet sewa. Harganya kisaran enam puluh ribu hingga dua ratus ribu selama tiga hari. Pesannya jauh-jauh hari sebab sudah banyak costplayer saat ini. bakal kehabisan kostum kalau mepet pesannya,” ujar Erick.

Untuk bergabung ke komunitas kapal bisa menghubungi admin instagram kapal.  kumpul bareng teman komunitas, atau datang saat event.

“Aktifitias tidak selalu ngumpul, kadang footsal, nongkrong di café. Sebagian besar anak SMA susah ngumpul malam, kumpulnya saat event. Tidak ada uang iuran karena takut membebani,” ujar Erick menambahkan.

Erick mengatakan jepang memiliki budaya disiplin yang layak ditiru terutama timnasnya. Saat ini ada anggota Kapal yang bekerja dijepang dan tetap menyalurkan hobi costplaynya. Anggota kapal sedikit banyak mengerti kata sapaan menggunakan bahasa jepang. Mereka belajar bahasa jepang saat nonton film anime jepang serta pada saat bergaul dengan sesama anggota Kapal.

“Untuk pecinta anime silahkan tonton event costplay. Bila tertarik bisa tanya-tanya dan bergabung. Costplay termasuk hobi yang positif,” ujar Djalu.

Baca Juga: Jalan Amblas di Desa Bailangu Langsung Diperbaiki

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm