Upayakan Sumsel Terus Lebih Baik, Forkopimda Gelar Rakor

27 Januari 2024 19:51 WIB
( )

Palembang Sonora – Dalam rangka kordinasi penanganan bencana, mencegah inflasi, mengentaskan kemiskinan, penanganan stunting, persiapan pemilu dan pilkada tahun 2024 Forkopimda menggelar rapat koordinasi (Rakor).

Rakor berlangsung hari Kamis (25/1/2024) di Hotel Aston Palembang.

Fatoni mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para peserta rakor ini sebagai bentuk komitmen bersama bekerja keras dan berupaya menciptakan Sumsel yang terus lebih baik.

"Berkat kekompakan dan kerja keras yang sudah kita tunjukan bersama, capaian Sumsel beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Di antaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi daerah dengan baik," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wadah terintegrasi nya kab/kota di Sumatera Selatan agar berkolaborasi dan bersinergi bersama menciptakan serta memelihara kondusivitas bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di daerah melalui peningkatan urusan pemerintahan umum dan peran Forkopimda di Daerah.

Baca Juga: Umat Nasrani TNI-Polri Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

Di antaranya, yaitu dalam menangani bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, Pemilu dan Pilada Tahun 2024 guna mempertahankan Sumsel zero conflict.

"Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk bersinergi dan berkoordinasi terkait apa yang dapat kita lakukan bersama. Serta sebagai sarana evaluasi, membahas persoalan yang dihadapi daerah serta langkah-langkah yang perlu dilakukan sesuai tupoksi masing-masing. Sehingga capaian yang ada menjadi lebih baik lagi," tandasnya.

Salah satu program prioritas Pemprov Sumsel yaitu penanganan bencana.

Adapun bencana yang kerapkali terjadi di Sumsel seperti Banjir, angin putting beliung, kebakaran termasuk karhutla, tanah longsor dan erosi tepi sungai.

Pemprov Sumsel selalu berupaya menyampaikan bantuan untuk meringankan beban penderita akibat bencana serta melakukan berbagai upaya pencegahan terjadinya bencana.

"Selanjutnya dalam menangani inflasi, Pemprov Sumsel telah melaksanakan berbagai upaya salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan operasi pasar murah, menyediakan bahan pokok murah terjangkau, dengan dukungan dari Bulog, PTPN dan perusahaan-perusahaan terkait, bahkan Bank Sumsel Babel yang juga turut membantu," katanya.

Di samping itu, Kita harus bersinergi untuk menangani kemiskinan ekstrem dan stunting. Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga berdampak sosial dan ekonomi.

Serta dalam Waktu dekat ini, salah satu yang akan kita hadapi adalah Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Untuk Mendukung Perhelatan tersebut Kita Berupaya mengoptimalkan seluruh sarana yang dimiliki untuk mensukseskan setiap tahapan dalam proses pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan sesuai dengan tugas dan kewenangan kita masing-masing.

"Marilah kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat baik di kabupaten maupun kota di Sumatera Selatan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Sumatera Selatan," katanya.

 Dalam kesempatan itu, juga dilakukan diskusi bersama yang disampaikan oleh Para Forkopimda Sumsel terkait Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Sumsel.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK,  Bupati/Walikota dan Forkopimda Kab/Kota se-Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel.

Baca Juga: Sumsel Gelar Acara #Demi Indonesia Cerdas Memilih, Terbesar dan Paling Ramai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm