Umat Nasrani TNI-Polri Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

20 Januari 2024 11:45 WIB
Umat Nasrani TNI-POLRI Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai
Umat Nasrani TNI-POLRI Polda Sumsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Dalam rangka mendukung terselenggaranya pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan lancar, aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Rachmad Wibowo, S.I.K. menggelar acara Doa Bersama umat Nasrani TNI-POLRI Polda Sumsel pada Jumat (19/1/2024) di lantai 7 gedung utama Mapolda.

Doa bersama ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus guna Mewujudkan Pemilu Damai menuju Indonesia maju’, kegitan ini dihadiri oleh unsur TNI Polri, tokoh agama, pimpinan instansi dan juga civitas akademi.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo S.I.K. melalui ketua pelaksana doa bersama Kombes. Budi Santoso, Sik mengatakan doa bersama  ini bertujuan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 berjalan aman dan damai dibumi Sriwijaya.

Baca Juga: Antisipasi Pengamanan Pemilu 2024, Polda Sumsel – Korem 044 Palembang Gelar Rakor

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar kita semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, berdoa bersama mendoakan agar dapat berlangsungnya proses pesta demokrasi ini berjalan dengan aman damai, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan serta tetap terjaganya persatuan kesatuan masyarakat dibumi Sriwijaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kombes Budi Santoso menambahkan bahwa menjelang tahapan pemilu kampanye terbuka, pihaknya turut menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar menjaga ketertiban bersama, tidak melanggar hukum atau aturan dan menjaga toleransi.

“Bahwa sebentar lagi akan sampai pada tahapan kampanye terbuka, yang ada potensi mobilisasi massa. Kami menghimbau agar masyarakat kita tetap menjaga ketertiban, patuhi aturan dan yang paling penting adalah menjaga toleransi di masyarakat. Kita bisa dan mampu mewujudkannya. Doa ini adalah upaya memohonkan harapan kita semua kepada Tuhan,” sambungnya.

Turut hadir pada doa bersama, Kapolda beserta pejabat utama Polda Sumsel, Kadispotdirga Lanud SMH Palembang Letkol (Pas) Catur Yanuar, Kasatkom Lanal Palembang Lettu (P/W) Yulin, Kabidkum Kanwil Kemenkumham Sumsel Ave Maria, Pembina Yayasan Universitas MDP Alexander Kurniawan, Rektor Universitas MDP Johanes Petrus, Pembina Bank BRI Cabang A Rivai, Rita dan Mastiur, Manager Bank BTPN Palembang Tini Bongbong Siagian, Civitas Akademika Universitas MDP, anggota TNI-Polri, ASN serta para purnawirawan Polri, para jemaat umat Nasrani.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm