Bentuk Dukungan pada Transformasi Digitalisasi di Tubuh PLN, PLN UIP KLB Gas Pol Implementasi Motion - Project Management Office

1 Februari 2024 12:50 WIB
Suasana rapat sosialisasi implementasi aplikasi Motion-PMO
Suasana rapat sosialisasi implementasi aplikasi Motion-PMO ( PLN UIP KLB)

Pontianak, Sonora.ID - Komitmen PT PLN (Persero) UIP Kalimantan Bagian Barat (PLN UIP KLB) dalam mendukung Program Transformasi 2.0 pada pilar Digital Moonshots dibuktikan dengan dilangsungkannya sosialisasi implementasi aplikasi Motion - Project Management Office (Motion - PMO) pada Senin (29/1).

Bertempat di Ruang Rapat Lemukutan, Kantor Induk PLN UIP KLB dengan dihadiri seluruh perwakilan bidang dan unit pelaksana.

Senior Manager Operasi Konstruksi PLN UIP KLB Onda Irawan, mengatakan hadirnya aplikasi Motion - PMO ini merupakan pengembangan dari aplikasi PMO yang selama 3 tahun terakhir digunakan oleh PLN sebagai langkah konsisten transformasi berbasis digital.

Sehingga diharapkan hadirnya aplikasi ini dapat mempermudah pemantauan proyek secara komperhensif dengan penekanan kuat pada integrasi dan kemudahan akses data yang up to date bagi pemangku kepentingan.

Baca Juga: PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan 100% Dampak Cuaca Ekstrim di Sumatera Selatan

“Jika dibandingan dengan aplikasi PMO sebelumnya, aplikasi Motion-PMO ini dapat memudahkan dalam pembacaan data hasil monitoring melalui penggambaran end to end proyek dari awal RUPTL (Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik) hingga fase penyelesaian,” kata Onda.

“Dengan tampilan yang lebih user friendly, tentunya akan sangat membantu para stakeholder dalam memahami kondisi suatu proyek sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan.” kata Onda.

General Manager PLN UIP KLB, Muhammad Dahlan Djamaluddin menegaskan, transformasi digitalisasi PLN sangat berperan terhadap penentuan arah kebijakan investasi PLN.

Menurutnya, pemanfaatan aplikasi dan tools digital dapat menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pengelolaan proyek infrastruktur ketenagalistrikan.

“Dalam perjalanannya, supervisi terhadap penerapan Motion-PMO secara efektif dari hulu ke hilir juga perlu kita lakukan, mengingat hal ini merupakan salah satu kunci keberhasilan pengelolaan proyek infrastruktur ketenagalistrikan dan memastikan investasi yang dilakukan oleh PLN sudah sesuai target”, ucap Dahlan.

Halaman Berikutnya
PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm