Persiapan Pengamanan Hari H Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkayang, 9 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan

7 Februari 2024 10:45 WIB
Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K.
Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. ( William)

Pontianak, Sonora.ID – Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal mengharapkan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Bengkayang, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dia mengatakan pemerintah telah megeluarkan dana yang sanagat besar untuk pemilu dan harus dimanfaatkan masyarakat sebagai warga negara untuk memilih calon – calon pemimpin di negeri ini.

“Ayo bersama – sama bergembira melakukan pemilu dan setelah ini beda pilihan itu tidak masalah namun jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita, “ ujarnya saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Pemilu 2024, di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (6/1/2024).

Syamsul Rizal mengajak masyarakat bersama – sama menjunjung tinggi kebersamaan yang telah terjalin, dan bersama menjaga daerah Kalbar umumnya dan Bengkayang khususnya  agar Pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancer.

“Pemda Kabupaten Bengkayang dalam menghadapi Pemilu 2024 ini Insyaallah KPU, Bawaslu, Pemda, serta apparat keamanan dalam hal ini, Kepolisian, Kodim, siap untuk melaksanakan pelaksanaan kelancaran Pemilu di Bengkayang, Kalbar dan Indonesia, “ terangnya.

Baca Juga: Berkilau di Dunia Administrasi Kesehatan: ITEKES Muhammadiyah Kalbar Sabet Prestasi Juara Nasional!

Pada momen yang sama Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho mengatakan terdapat 9 TPS yang masuk kategori sangat rawan di Kabupaten Bengkayang. TPS tersebut dikategorikan sangat rawan karena lokasinya yang sulit dijangkau, tidak ada sinyal, dan ada catatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sehingga perlu pengamanan yang ketat. “Untuk pola pengamanan TPS sangat rawan ditempatkan 2 personil, 1 TPS, dan 2 Petugas Trantib, “ ujarnya.

Adapun TPS yang masuk kategori sangat rawan meliputi daerah Siding, Jagoi Babang, dan Sungai Raya Kepulauan.

Dia menerangkan saat ini Polres Bengkayang sudahs melaksanakan pengamanan mulai dari tahap awal sampai saat ini yaitu tahap kampanye secara umum kami informasikan masih kondusif. Dalam pengamanan pemilu, lanjutnya, pihaknya melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) terdiri dari 7 satgas dan melakukan pendekatan keamanan secara komprehensif dan melibatkan pihak stakeholder.

“Tentunya sasaran pengamanan kita yang utamanya adalah selain penyelenggara pemilu, situasi kamtibnas, dan kita lakukan pengamanan di dunia maya, “ ucapnya.    

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Arifin Arsyad juga menegaskan Kejari Bengkayang siap untuk mendukung suksesnya pemilu 2024 mendatang.   

“Kami memonitoring potensi terkait AGHT yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Bengkayang, “ katanya.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm