Berkilau di Dunia Administrasi Kesehatan: ITEKES Muhammadiyah Kalbar Sabet Prestasi Juara Nasional!

5 Februari 2024 14:30 WIB
Kongres Nasional PIPAKI ke-2
Kongres Nasional PIPAKI ke-2 ( Pipaki)

Pontianak, Sonora.ID - Kejayaan terbaru dalam dunia administrasi kesehatan mencuat dari Muhammadiyah Kalimantan Barat (Kalbar).

Dua dosen berbakat dari Program Studi Administrasi Kesehatan ITEKES berhasil meraih predikat juara nasional dalam Lomba Administrasi Kesehatan yang digelar oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Institusi Perguruan Tinggi Pendidikan Administrasi Kesehatan Indonesia (PIPAKI).

Dalam lomba yang bertajuk "Revolusi Administrasi Kesehatan Menuju Layanan yang Efisien dan Berkualitas," Siti Masdah, S.K.M., M.P.H berhasil menyabet Juara 1 kategori Video Edukasi. Kreativitasnya dalam menyampaikan informasi administrasi kesehatan melalui video tidak hanya bermanfaat tetapi juga menghadirkan inovasi yang memukau.

Sementara itu, Juara 2 pada kategori Penulisan Essai diraih oleh Nuruniyah, S.K.M., M.Kes. Essai cemerlangnya mengangkat isu-isu terkini dalam administrasi kesehatan, mencerminkan pemahaman mendalam dan wawasan yang luas dari penulisnya.

Prestasi gemilang ini menjadikan Muhammadiyah Kalbar pusat keunggulan dalam bidang administrasi kesehatan, terutama dengan program unggulan mereka, yaitu Sistem Informasi Kesehatan Berbasis IT.

Baca Juga: Ganjar : Kalbar Menunjukkan Dirinya Sebagai Bumi Pancasila

Rektor ITEKES Muhammadiyah Kalbar, Haryanto, S.Kep.,Ns.,MSN.,Ph.D, menyampaikan rasa bangga atas pencapaian ini, menegaskan bahwa Muhammadiyah Kalbar bukan hanya tempat berkualitas untuk belajar, tetapi juga melahirkan para ahli yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Chau Kim Jiu, S.K.M.,M.Kep.Ph.D, Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan, mengungkapkan kebanggaannya dan mengapresiasi pencapaian luar biasa kedua dosen tersebut. Beliau bahkan menerima langsung penghargaan di Jakarta, menunjukkan kebesaran prestasi ini.

Semoga prestasi ini menjadi pemicu inspirasi bagi mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia untuk terus berprestasi dan mengukir nama baik perguruan tinggi Muhammadiyah Kalbar di kancah nasional dan internasional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://pmb.itekesmukalbar.ac.id.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm