Yayasan Kareba Baji Sulsel Gelar Workshop, Penguatan Edukasi Cegah TBC

11 Februari 2024 13:10 WIB
Workshop Yayasan Kareba Baji di Makassar
Workshop Yayasan Kareba Baji di Makassar ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Yayasan Kareba Baji Sulawesi Selatan menggelar workshop di Makassar. Tujuannya, meningkatkan kapasitas anggota.

Ketua Yayasan Kareba Baji Sulawesi Selatan Chandra Mustamin,S.Sos.,M.Si mengatakan, selain untuk memberikan pengetahuan baru bagi anggota OPT, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat jaringan sosial dan kolaborasi antar anggota Yayasan dan juga pelatihan KAP.

Pengetauan yang diperoleh peserta diharapkan menjadi Peer Support dalam mendampingi Pasien TBC dan memberikan edukasi ke masyarakat terkait TBC.

"Kami sangat bangga melihat antusiasme dan semangat belajar yang ditunjukkan oleh anggota OPT khususnya Peer Support Yayasan Kareba Baji dan Divisi Sosial Media dalam workshop ini," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (11/2/2024).

Dia menambahkan, workshop ini menjadi forum penting bagi anggota yayasan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam berkomunikasi antar pribadi (KAP) dan mengelola media sosial dengan strategis.

Baca Juga: Hadir di Makassar, RS Mata JEC-Orbita Komitmen Tekan Angka Kebutaan

Meskipun kegiatan ini diadakan tanpa pembiayaan khusus, antusiasme anggota Organisasi Penyintas TBC (OPT) terhadap materi yang disampaikan sangat tinggi. Mereka secara aktif terlibat dalam sesi pemaparan, bertanya, dan berdiskusi untuk mendalami topik yang dibahas.

"Meskipun tanpa dukungan keuangan, keberhasilan acara ini menunjukkan komitmen kami untuk terus meningkatkan kapasitas anggota kami dalam berbagai bidang, termasuk komunikasi dan pengelolaan media sosial," jelasnya.

Pelatihan KAP disampaikan oleh Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Rezky Chaeraty Syam, SKM., M.Kes. Kemudian pelatihan pengelolaan media sosial dipandu oleh Direktur Inkubator Makassar, Khairul Umam, S.T., M.T.

Yayasan Kareba Baji Sulawesi Selatan berterima kasih kepada para narasumber, peserta, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi anggota yayasan dan masyarakat lebih luas.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.