Manfaat Bunga untuk Kesehatan Mental dan Pentingnya Self Reward

20 Februari 2024 15:05 WIB
Manfaat bunga untuk kesehatan mental dan pentingnya self reward.
Manfaat bunga untuk kesehatan mental dan pentingnya self reward. ( SHUTTERSTOCK/GORILLAIMAGES)

Sonora.ID - Siapa sangka bunga yang indah juga menyimpan banyak manfaat, salah satunya bagi kesehatan mental. Manfaat bunga untuk kesehatan mental menjadi hal yang belum diketahui semua orang. Padahal hanya dengan melihat bunga, seseorang dapat merasakan ketenangan.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat diartikan sebagai bentuk self reward yang dapat membantu mengurangi stres dalam diri sehingga kesehatan mental menjadi stabil.  Dari situlah ide ucapan karangan bunga cepat sembuh banyak bermunculan.

Lalu seperti apa manfaat bunga untuk kesehatan mental? Berikut informasinya.

Apa Manfaat Bunga untuk Kesehatan?

Manfaat bunga untuk kesehatan sering berkaitan dengan proses healing dalam diri. Proses ini akan berpengaruh pada ketenangan mental sebagai proses pemulihan dari segala masalah dan kesulitan hidup. Dengan begitu, seseorang dapat memiliki aura positif ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Berikut beberapa manfaat bunga untuk kesehatan.

1. Menciptakan Atmosfer Positif

Bunga yang memiliki kecantikan alami membuat semua orang yang melihatnya akan tersenyum tanpa sadar. Warnanya yang cerah juga membawa kebahagiaan sekaligus meningkatkan mood. Hal ini membuat seseorang memiliki atmosfer positif untuk lingkungan sekitarnya. Atmosfer ini juga mempengaruhi ketenangan untuk menjalani setiap aktivitas. Maka dari itu, tidak jarang bunga menjadi salah satu bentuk hadiah sebagai pesan simpati atau dukungan untuk cepat sembuh

2. Pengaruh Aromaterapi Alami

Beberapa jenis bunga terkenal dengan aroma khas menyegarkan yang membuat seseorang merasa rileks dan tenang saat menciumnya. Mencium aroma bunga akan melepaskan hormon-hormon yang menyebabkan seseorang menjadi stres dan depresi. Dapat dikatakan aroma dari bunga akan mempengaruhi kesehatan mental secara menyeluruh. Bagi perempuan yang sedang datang bulan, aroma bunga dapat mengurangi gejala PMS hingga tidak lagi merasakan ketegangan dan nyeri.

3. Memberikan Sentuhan Alami di Ruangan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm