Tingkatkan Kompetensi Wartawan BI Sulut Gelar Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan Tahun 2024

22 Februari 2024 18:05 WIB
Kick Off Festival Jurnalistik dan Refresment Wartawan tahun 2024 dengan mengusung tema Konsistensi, Inovasi dan Sinergi Dalam Pengendalian Inflasi dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Menuju Sulut Maju.
Kick Off Festival Jurnalistik dan Refresment Wartawan tahun 2024 dengan mengusung tema Konsistensi, Inovasi dan Sinergi Dalam Pengendalian Inflasi dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Menuju Sulut Maju. ( )

Penulis : Steve Rawis

Manado, Sonora.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Kick Off Festival Jurnalistik dan Refresment Wartawan tahun 2024 dengan mengusung tema Konsistensi, Inovasi dan Sinergi Dalam Pengendalian Inflasi dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Menuju Sulut Maju.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Andry Prasmuko memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam hal ini, Andry Prasmuko menjelaskan kegiatan refreshment wartawan sekaligus media briefing ini adalah kewajiban dari Bank Indonesia secara periodik menyampaikan perkembangan perekonomian terakhir biasanya dikaitkan dengan PDRB.

Ia juga menambahkan bahwa media merupakan mitra strategis dalam menggaungkan diseminasi yaitu berbagai kebijakan, aktivitas Bank Indonesia kepada stake holder dan masyarakat sesuai undang-undang.

Baca Juga: Capaian Membanggakan Kinerja DJP Suluttenggomalut dengan Realisasi Penerimaan Rp. 17,31 T

Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara menginisiasi kegiatan ini Andry Prasmuko berharap agar wartawan menjaga keselarasan pemahaman media terhadap segala kebijakan dan aktivitas terkini yang dilakukan Bank Indonesia.

"Tidak memberi brainwash tetapi supaya in line terkait kebijakan Bank Indonesia untuk lebih mudah dipahami oleh rekan-rekan wartawan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegaiatan ini akan di selenggarakan berkelanjutan setiap tahunnya meski sebelumnya sempat vakum dua tahun karena Covid.

Oleh karenanya, kegiatan ini akan diteruskan agar dapat meningkatkan relasi bersama dan dapat tukar-menukar pengetahuan. 

"Sebagai upaya meningkatkan kompetensi wartawan kegiatan ini tidak hanya kumpul-kumpul saja, tetapi ada sesuatu yang dapat dimenangkan. Maka Bank Indonesia mengadakan kompetisi baik media cetak, online maupun elektronik untuk menghasilkan karya jurnalistik terbaik, periode kompetisinya diberi waktu lima bulan untuk dinilai kuantitas dan kualitasnya oleh juri, jurinya adalah wartawan senior dan deputi direktur Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Andry Prasmuko berharap pelaksanaan kegiatan ini semoga media sebagai mitra strategis Bank Indonesia memiliki pemahaman yang memadai dan memberikan informasi, literasi kepada masyarakat luas terkait kebijakan Bank Indonesia.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm