Mengapa Anak Muda Jaman Sekarang Cenderung Lebih Menyukai Tren Jadul?

26 Februari 2024 14:30 WIB
 Alat Pemutar Musik Jadul
Alat Pemutar Musik Jadul ( Freepik)

 

Sonora.ID - Pada umumnya anak-anak muda jaman sekarang selalu ingin mengikuti hal-hal yang sedang tren saat ini mengikuti perkembangan zaman.

Namun, kenyataannya banyak juga anak muda yang justru mengikuti mengikuti dan mengulik kembali tren zaman dahulu.

Mulai dari hal outfit yang vintage, film jadul, mobil-mobil atau motor-motor klasik yang kembali diminati anak muda, selera musik seperti lagu The Beatles, Oasis atau band-band lain yang memiliki lagu ber-vibes vintage atau jadul.

Contohnya, Anda mungkin pernah sesekali melihat anak-anak muda dengan modern looks, vintage looks, atau biasanya banyak juga menyebut dengan outfit bapak-bapak kalau lagi nongkrong, atau malah Sahabat Sonora sendiri yang menyukai vintage looks atau outfit bapak-bapak?

Dengan adanya tren ini, tentunya membuat orang bertanya-tanya. Mengapa banyak anak muda zaman sekarang cenderung menyukai hal-hal yang berbau jadul daripada hal-hal modern di era sekarang.

Ingin Tampil Beda

Salah satu alasan utama mengapa anak muda menyukai hal-hal klasik dan jadul adalah karena mereka ingin tampil beda. Keinginan anak muda tampil beda adalah agar menjadikan dirinya tampil mencolok dari yang lain atau mencari perhatian dan ingin menjadi sosok yang spesial dari pada orang biasanya.

Pada umumnya, anak-anak muda masa kini menyukai tren masa kini. Namun sebagai generasi yang ingin stand out atau menonjol, rasanya menyukai hal-hal jadul menjadi sesuatu yang lain atau hal jarang yang merupakan salah satu bentuk upaya menarik perhatian masyarakat.

Baca Juga: Lagi Viral Tren Rambut Warna Milk Tea, Gimana Ya Cara Rawatnya?

Bosan dengan Tren Sekarang

Dapat dilihat tren di era sekarang hanya berputar di satu lingkaran itu saja atau monoton yang tentunya membuat anak muda jenuh dengan tren yang ada di sekitarnya. Mulai dari musik, gaya berpakaian yang itu-itu aja dan lain sebagainya. Belum lagi, tren di jaman sekarang sangat cepat berubah. Sehingga, menjadikan anak-anak muda jaman sekarang sering kesusahan untuk mengikuti atau menangkap tren yang ada.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm