Strategi Hindari Bosan Belajar Di Era Digital

26 Februari 2024 16:00 WIB
rogram Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital", yang diselenggarakan oleh Solve Education! dan Henkel Indonesia.
rogram Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital", yang diselenggarakan oleh Solve Education! dan Henkel Indonesia. ( Solve Education! dan Henkel Indonesia)

Bandung, Sonora.ID - Diketahui ada 4000 siswa Sekolah Menengah Atas dari 17 sekolah di Kota Bandung, Kabupaten Sukabumi dan Kota  Yogyakarta, yang mengikuti Program Belajar Digital bertemakan "Belajar Anti Bosan di Era Digital", yang diselenggarakan oleh Solve Education! dan Henkel Indonesia.
 
Program ini berlangsung sejak Juli hingga Oktober 2023 lalu, seperti yang berlangsung di salah satu sekolah di Kabupaten Sukabumi, yaitu SMAN 1 Cicurug.
 
Kegiatan tatap muka di SMAN 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi kala itu melibatkan 50 murid dengan prestasi belajar tertinggi, dan dipandu oleh 9 relawan dari Henkel Indonesia," ucap Head of Finance of Henkel Indonesia Setiadi Sutanto, dikutip dari siaran persnya belum lama ini.
 
"Kegiatan ini dikemas secara menarik agar murid-murid dapat belajar dengan cara yang menyenangkan lewat aktivitas interaktif dan tantangan belajar atau learning challenge," ungkap Setiadi.
 
Dipaparkan, bahwa program yang berjalan hingga selesai di Oktober 2023 lalu telah memberikan insentif belajar bagi murid-murid dengan kompetisi-kompetisi menarik seperti Tantangan Belajar Mingguan dan Kompetisi Antar-Kelas berupa Beasiswa, paket data internet, dan bantuan belajar lainnya untuk mendukung proses belajar para peserta program. 
 
Diketahui juga, ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Solve Education! dan Henkel Indonesia yang membalutnya menjadi sebuah program inovatif dengan menggabungkan inovasi teknologi platform belajar digital berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Solve Education! Foundation, Ed the Learning Bot (Ed).
 
 
"Dengan mengintegrasikan kurikulum dari Aflatoun International dan Bursa Efek Indonesia ke dalam platform belajar digital milik Solve Education!, Ed the Learning Bot (Ed), siswa dapat mengakses informasi terkait literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal dalam format yang interaktif dan menarik," kata Setiadi.
 
"Kami termotivasi untuk menciptakan lebih banyak sinergi dengan Solve Education! dan berharap untuk melanjutkan dukungan kami bagi para siswa. Inisiatif digital ini sejalan dengan tujuan Henkel untuk membuat pendidikan lebih mudah diakses bagi anak-anak, dan kami senang bahwa program ini telah memberikan manfaat bagi mereka," ungkapnya.
 
Sementara itu, Direktur Solve Education!, Talitha Amalia, menekankan pentingnya kerjasama ini dalam pemberdayaan generasi muda.
 
"Program ini dirancang secara khusus agar para siswa dapat mengakses informasi mengenai  berbagai kursus termasuk literasi keuangan dasar, keterampilan prakerja, matematika, dan pengenalan pasar modal secara mudah dan gratis melalui Ed the Learning Bot, baik pada versi situs web maupun Telegram," kata Talitha.
 
"Seluruh siswa yang terlibat dalam program ini memiliki antusiasme tinggi yang ditunjukkan dengan keterlibatan mereka dalam berbagai sesi dan diskusi yang diselenggarakan," jelasnya.
 
Lalu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cicurug Nurjaka berharap kerjasama ini tidak berhenti di program yang sudah berlangsung saja, tapi ke depannya akan ada banyak kolaborasi dan kerja sama di  antara SMAN 1 Cicurug, Solve Education!, dan Henkel Indonesia, agar lebih banyak lagi pihak yang bisa menikmati manfaatnya.
 
Solve Education! dan Henkel Indonesia berharap agar program ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai pendidikan keuangan dasar, keterampilan prakerja, serta kemampuan penting dalam menangani tantangan finansial dan persiapan menghadapi dunia kerja di masa mendatang.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm