Pj. Bupati PPU Turut Hadiri Ground Breaking Telkom Smart Office Oleh Presiden Jokowi di IKN Nusantara

2 Maret 2024 11:40 WIB
Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Turut Hadir Ground Breaking Telkom Smart Office Oleh Presiden RI Joko Widodo Di IKN Nusantara
Pj. Bupati PPU Makmur Marbun Turut Hadir Ground Breaking Telkom Smart Office Oleh Presiden RI Joko Widodo Di IKN Nusantara ( Dok. Diskominfo PPU)

PENAJAM, Sonora.ID - Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun ikuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Telkom Smart Office di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur.

Joko Widodo mengungkapkan Telkom Smart Office merupakan langkah awal dalam memperkuat konektivitas digital dan menjadikan IKN sebagai kota dengan sistem teknologi, informasi, dan komunikasi kelas dunia.

"Ini akan memperkuat digital connectivity, memperkuat digital platform, memperkuat digital services bagi Nusantara yang kita cita-citakan menjadi sebuah kota yang world class ICT-nya. Dan saya yakin kalau Telkom sudah masuk, gampang ke situ menjadi smart city menggarap e-government-nya akan jauh lebih mudah," ujar Jokowi saat siaran pers. pada Jumat (1/3/2024).

Presiden Joko Widodo mengatakan perjalanan dari Balikpapan menuju IKN saat ini menempuh waktu dua jam berkat pembangunan infrastruktur insya allah selesai bulan Juni atau bulan Juli yang nantinya akan lebih cepat dan terjangkau sekitar kurang lebih 40-45 menit.

"Nanti kita akan merasakan Ibu Kota Nusantara semakin dekat, bukan jauh lagi, ketika pembangunan bandara di IKN yang direncanakan selesai pengerjaannya di bulan Juli 2024. Bapak Ibu bisa langsung dari Jakarta atau dari kota lain ke Nusantara, dari airport menuju ke titik nol ikn hanya memakan waktu 15 menit, "terang Jokowi

Baca Juga: Hindari Keterlambatan, Raup Muin Minta APBD 2024 Segera Digunakan

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada Telkom untuk membangun infrastruktur dasar telekomunikasi di kawasan tersebut.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan mendukung percepatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan digitalisasi di seluruh Indonesia. Termasuk mendukung penuh pembangunan IKN, dukungannya melalui penyediaan digital services atau pelayanan digital. Gunanya, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga pemerintah. Dalam hal ini, yaitu Otorita IKN. Diantaranya, smart city, e-governance, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Dirut Telkom menjelaskan, TSO yang dibangun di atas lahan 5.368 meter persegi ini ke depan akan menunjang penyelenggaraan upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024. Pembangunannya dilakukan secara bertahap.

"Pada tahap pertama, pembangunan shelter TSO merupakan pembangunan hub yang menghubungkan seluruh layanan telekomunikasi di IKN dengan target operasi di bulan Juli 2024. Hub ini akan mengamankan berbagai kebutuhan layanan telekomunikasi di IKN. Salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia nanti," tambahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm