Pj. Bupati PPU Dampingi Presiden RI, Joko Widodo Meresmikan Sejumlah Proyek Strategis Nasional Di Kawasan Ibu Kota

1 Maret 2024 12:20 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) didampingi Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun. Kamis, (29/2/2024).
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) didampingi Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun. Kamis, (29/2/2024). ( )
 
 
Penajam, Sonora.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) didampingi Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun. Kamis, (29/2/2024).
 
Proyek strategis nasional di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) diantaranya pembangunan gedung Bank Mandiri Tbk., Gedung Bank Negara Indonesia (BNI) dan gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI). 
 
Salah satu momen penting dalam acara ini adalah groundbreaking pembangunan Bank Mandiri berbasis digital yang dikenal sebagai Mandiri Digital Services di kawasan IKN. 
 
Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan apresiasinya terhadap pembangunan kantor Bank Mandiri tersebut. Apalagi, kantor tersebut khusus untuk layanan digital.
 
“Saya senang Bank Mandiri segera akan memulai pembangunan kantor khusus untuk Digital Services. Karena saya tahu Livin’ by Mandiri sudah 23 juta pengguna, sangat gede sekali,” ungkap Joko Widodo. 
 
pengembangan digital service di IKN turut mendorong perluasan ekosistem digital di Tanah Air. Dengan harapan Kawasan IKN ke depan akan berbeda dengan kota kota lain didunia. 
 
Dikesempatan yang sama Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Digital Services Bank Mandiri di IKN akan berlokasi di Pusat Layanan Perbankan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Rencananya akan berdiri 2 lantai dengan luas bangunan kurang lebih sebesar 2.000 meter persegi, dengan konsep hijau atau ramah lingkungan dan berbasis digital, sesuai dengan visi IKN sebagai kota cerdas dan berkelanjutan.
 
 
”Dengan hadirnya Mandiri Digital Services di IKN, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di IKN, terutama dalam proses transisi dari ibukota saat ini agar dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, Bank mandiri juga berkomitmen untuk ikut mengembangkan ekosistem jasa keuangan di IKN, bersama dengan lembaga negara dan swasta lainnya yang turut berpartisipasi dalam Mandiri Digital Services. 
 
Darmawan juga menambahkan, Mandiri Digital Services akan dibangun diatas lahan seluas 1,28 hektare. Yang akan menjadi pelopor one-stop-financial solution di IKN dengan memberikan pelayanan terbaik secara digital dan offline.
 
“Yang didukung oleh kehadiran Smart Branch by Mandiri, fasilitas Smart Priority Lounge, Auditorium, Co-working Space hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk kendaraan ramah lingkungan guna mendukung segala aktivitas masyarakat di IKN,” jelasnya.
 
Sementara itu Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun saat ditemui mengatakan dirinya bersyukur dapat mendampingi langsung Presiden dalam melakukan groundbreaking sejumlah proyek strategis nasional dikawasan IKN tersebut.
 
Dirinya mengatakan pemda PPU sejak awal telah menyampaikan dukungannya secara penuh terhadap pembangunan IKN di wilayah nya.
 
”Hari ini saya bersyukur dapat mendampingi langsung bapak Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan groundbreaking sejumlah proyek strategis nasional di wilayah IKN,” paparnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm