Beri Contoh Yang Baik, Pangdam II/Sriwijaya Bikin SIM di Mapolrestabes Palembang

5 Maret 2024 16:40 WIB
Beri Contoh Yang Baik, Pangdam II/Sriwijaya Bikin SIM di Mapolrestabes Palembang
Beri Contoh Yang Baik, Pangdam II/Sriwijaya Bikin SIM di Mapolrestabes Palembang ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Didampingi oleh Kasdam Brigjen TNI Ruslan Effendy Sip, Danrem 044/Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Muhammad Thohir S.sos., M.M, Korsahli Kasdam serta Komandan Kodim 0418 Palembang Kolonel CZI Arief Hidayat Mhan, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mendatangi Mapolrestabes Palembang Senin siang (4/3/2024).

Kedatangan Pangdam II Sriwijaya tersebut disambut langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Dr. Harryo Sugihhartnono Sik MH dan perwira jajarannya.

Kepada awak media, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa kedatangannya untuk silaturahmi dengan jajaran Polrestabes dan mengurus kelengkapan diri dalam rangka mendukung tertib berlalulintas diwilayahnya.

“Saya mengajak pak Kasdam, Danrem serta Dandim kesini untuk silaturahmi, dan alhamdulillah diterima dengan baik oleh pak Kapolrestabes dan jajarannya. Kedua, meskipun saya seorang Pangdam, sebagai warga negara yang taat hukum, saya harus mampu memberikan contoh yang baik untuk jajaran dan juga masyarakat. Saya mengurus SIM (Surat Ijjn Mengemudi) sebagai kelengkapan diri dalam mendukung tertib berlalu lintas, karena saya juga membawa mobil,” ujarnya.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas Musi 2024, Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadhan

Selanjutnya, mantan Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu tersebut mengapresiasi kualitas pelayanan dalam penerbitan SIM di Satlantas Polrestabes Palembang yang menurutnya telah memenuhi syarat formil dan material dalam penetapan kawasan WBBM dan WBBK.

“Mulai dari penataan gedung dan ruangan satuan yan terpadu masyarakat satu atap, penyediaan fasilitas disabilitas mulai pelayanan penerbitan SIM, pelayanan SPKT, penerbitan SKCK dan sidik jari,” urainya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Sumbawa Nusa Tenggara Barat tersebut mengapresiasi proses penerbitan SIM yang menurutnya sudah tertata dengan tertib dan rapi.

“Ruangan antrian masyarakat sangat nyaman dilengkapi fasilitas memadai. Ini menunjukkan kualitas kepemimpinan pak Kapolrestabes Palembang. Begitupun perannya ditingkat Forkominda dan dan terkhusus dalam menjalin hubungan sinergitas antara TNI-POLRI, bagus sekali,” pujinya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo mengaku sangat terkejut dengan kedatangan Pangdam kekantornya.

“Surprise sekali, terimakasih beliau berkenan datang silaturahmi kepolrestabes bersama pak Kasdam, pak Danrem juga pak Dandim, ini menjadi support bagi kami dan menunjukkan soliditas TNI Polri yang kami bangun bersama untuk masyarakat Sumatera Selatan ini,” ujarnya.

 “Kami mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak, agar pelayanan Polrestabes Palembang dapat tingkatkan dan berkelanjutan terus melangkah maju dalam mendukung harkamtibmas dikota Palembang,” tutupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm