Medco E&P Dukung Kemandirian Masyarakat

9 Maret 2024 13:23 WIB
Adjie Suryaningrat - Senior Manager Relations & Security Corridor.
Adjie Suryaningrat - Senior Manager Relations & Security Corridor. ( Medco)

Sonora.ID - Medco E&P Grissik Limited (Medco E&P) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di bawah pengawasan SKK Migas terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Sebagai pengelola Blok Corridor, Medco E&P melalui konsep Community Development Berkelanjutan terus menjalankan lima pilar Program Pengembangan Masyarakat (PPM) guna mendukung terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu pilar yang menjadi fokus Medco E&P dalam Program Pemberdayaan Masyarakat adalah dalam bidang pendidikan.

Dalam bidang pendidikan, Medco E&P berfokus pada program peningkatan kapasitas dan kelembagaan pendidikan berbasis komunitas serta pemberian beasiswa kepada 337 guru dan mahasiswa.

Bantuan pendidikan salah satunya diberikan kepada SDN Pauh Simpang Tungkal, Kabupaten Musi Banyuasin. Selain memberikan beasiswa dan pelatihan kepada siswa dan guru, Medco juga membantu dalam pembangunan infrastruktur sekolah.

Sudewo, Manager Field Relations & Community Enhancement Corridor Medco E&P, menyampaikan program permberdayaan masyarakat di bidang pendidikan yang dilakukan oleh Medco tak hanya menyentuh bentuk fisik bangunan sekolah tetapi juga inti dari pendidikan, yaitu para tenaga pengajar.

‘’Yang kami harapkan adalah dengan adanya peningkatan kualitas guru dapat meningkatkan kualitas peserta didik, semakin banyak prestasi yang diraih oleh para siswa, maka akan semakin cepat peningkatan akreditasi sekolah tersebut,‘’ ujar dia, dalam acara Kunjungan Media SKK Migas - KKKS di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (6/3).

Tupardi, Kepala Sekolah SDN Pauh Simpang Tungkal menyampaikan, sejak beberapa tahun lalu, Medco E&P telah ikut andil dalam memajukan pendidikan melalui berbagai program.

"Selain bantuan pembangunan ruang kelas, kami juga mendapatkan pelatihan peningkatan mutu guru, beasiswa kepada guru yang sedang menempuh pendidikan S-1, bantuan untuk siswa berprestasi serta fasilitas pendukung pembelajaran,’’ ujar Tupardi.

Baca Juga: Dubes Heri Akhmadi Genjot Ekspor Pangan Indonesia ke Jepang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm