Sinergi BPKH Limited dengan Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

11 Maret 2024 11:43 WIB
Saat penandatanganan MoU di Jeddah Arab Saudi, Jumat (8/3/2024)
Saat penandatanganan MoU di Jeddah Arab Saudi, Jumat (8/3/2024) ( Dok. Pos Indonesia)
Jakarta, Sonora.ID – Sebagai anak usaha Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Kerajaan Arab Saudi, BPKH Limited mempercayakan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah
 
Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Bisnis Ekosistem Haji dan Umrah antara keduanya, Jumat (8/3/2024) pekan lalu di Jeddah Arab Saudi. 
 
Dalam siaran pers yang diterima Sonora Bandung disebutkan, kerja sama yang terjalin ini membuat PT Pos Indonesia (Persero) optimis dapat mengembangkan layanan bisnisnya di Arab Saudi.
 
"Dengan kerja sama ini kami sangat optimis bisa mengembangkan bisnis ini di Arab Saudi, mengingat potensi yang sangat besar dari ekosistem haji dan umrah dan juga Pekerja Migran Indonesia," ucap Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Tonggo Marbun di Jakarta, Senin (11/3/2024). 
 
"Kami juga siap menjadi lead collaborator BUMN bersama BPKH Limited dan local partner lainnya di Arab Saudi untuk menggarap banyak peluang bisnis yang tidak hanya meningkatkan layanan kepada jemaah haji dan umrah, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi kedua negara, termasuk meningkatkan devisa bagi Indonesia," ungkap Tonggo.
 
Sementara itu, Mudir (Direktur) BPKH Limited, Sidiq Haryono mengatakan pihaknya terus mengajak BUMN di Indonesia untuk mengembangkan sinergi dalam rangka mengoptimalkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah di Tanah Suci.
 
“Kami telah memiliki lisensi dari Kementerian Investasi Arab Saudi (MISA) untuk menjalankan berbagai bisnis terkait dengan ekosistem haji dan umrah," kata Sidiq.
 
"Kami juga mengajak perusahaan merah putih bersinergi dengan BPKH Limited untuk bersama-sama meningkatkan layanan kepada jemaah haji dan umrah Indonesia,” ungkapnya.
 
Diketahui beberapa bisnis yang akan dikembangkan kedua perusahaan tersebut antara lain, bisnis kargo untuk melayani pengiriman barang dari tanah suci ke tanah air, pengelolaan aset komersial, penyediaan produk Indonesia untuk jemaah haji dan umrah, serta bisnis lainnya dalam rangka pelayanan jemaah haji dan umrah.
 
BPKH Limited dan Pos Indonesia berharap, jemaah haji dan umrah menjadi lebih fokus dan khusyu’ dalam beribadah karena seluruh pengiriman barang jemaah ataupun oleh-oleh dari Tanah Suci sudah dikelola oleh Pos Indonesia, mulai dari penginapan di tanah suci sampai ke rumah jemaah di tanah air.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 6 Urutan Rukun Haji dan Penjelasannya Berdasarkan Pedoman Kemenag RI 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm