Antusiasme Anak - Anak SD di Ketungau Hilir, Terima Bantuan Sepatu dan Seragam Sekolah Dari Buana Hijau Abadi 2 Utara

16 Maret 2024 15:05 WIB
Manajemen PT Buana Hijau Abadi (BHA) 2 Utara dan CSR HPI Agro saat menyerahkan bingkisan seragam dan sepatu melalui program Peduli Pendidikan kepada siswa-siswi SD Desa Pampang 2 dan Desa Batu AMpar, Ketungau Hilir, Sintang
Manajemen PT Buana Hijau Abadi (BHA) 2 Utara dan CSR HPI Agro saat menyerahkan bingkisan seragam dan sepatu melalui program Peduli Pendidikan kepada siswa-siswi SD Desa Pampang 2 dan Desa Batu AMpar, Ketungau Hilir, Sintang ( )

Sintang, Sonora.ID - PT Buana Hijau Abadi (BHA) 2 Utara, perusahaan perkebunan kelapa sawit memberikan paket seragam dan sepatu kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 42 Desa Pampang 2 dan Batu Ampar, sebagai bagian komitmen serius perusahaan terhadap dunia pendidikan yang beroperasional di Kabupaten Sintang khususnya di Kecamatan Ketungau Hilir.

Perusahaan berharap dengan pemberian fasilitas pendidikan seperti seragam dan sepatu baru itu menambah semangat pada siswa-siswi SD untuk pergi ke sekolah dan tidak patah semangat belajar hingga menyelesaikan pendidikannya.

Penyerahan seragam dan sepatu oleh diserahkan oleh Manajemen PT BHA 2 Utara, disaksikan oleh Jojon Joni selaku Kepala Sekolah SDN 42 Desa Pampang 2 dan Moses J Junadi sebagai Kepala Dusun Pampang 2, pada Jumat (1/3/2024).

Selain Desa Pampang 2, BHA 2 Utara juga memberikan bantuan sarana pendidikan untuk SD di Desa Batu Ampar yang diserahkan langsung oleh GM BHA 2 Utara Martono Susilo.

"Kami melalui program CSR HPI Agro Peduli Pendidikan berkomitmen mengatasi persoalan pendidikan salah satunya dengan membantu seragam dan sepatu kepada anak-anak yang kurang mampu. Dengan begitu mereka lebih antusias ke sekolah," kata Humas dan CSR BHA 2 , Paulus Nokus dari rilis yang diterima media ini.

Baca Juga: Sikapi Anak – Anak Ikut Balapan Liar, KPAD Pontianak Terus Dorong Perda No 11 Tahun 2021

Selain itu, menurut Paulus Nokus, dengan pemberian bantuan seragam dan sepatu kepada para murid sekolah tersebut juga terjalin hubungan yang baik antara perusahaan perkebunan terutama BHA 2 dengan masyarakat sekitar.

"Perusahaan ingin pula supaya pendidikan sekitar perkebunan menjadi lebih baik. Mohon tidak diliat dari harganya, tetapi nilai dibalik dari seragam dan sepatu itu. Siswa-siswi itu nanti harapannya semangat sekolah dan membuat mereka dapat menggapai cita-citanya untuk masa depan yang lebih cerah," kata Paulus.

Dia mengutarakan tidak hanya dua SD di Ketungau Hilir saja yang memperoleh bantuan seragam tersebut, masih ada 6 lagi SD dari total 8 SD akan mendapatkan bantuan program Peduli Pendidikan HPI Agro.

Sementara itu, Kepsek SDN 42 Desa Pampang Jojon Joni mengucapkan terimakasih atas bantuan seragam dan sepatu dari PT BHA 2 Utara kepada anak-anak didiknya. Jojon berharap dengan bantuan itu menjadi jembatan komunikasi yang baik ke depan antara dengan perusahaan dengan sekolah.

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT BHA 2 atas bantuan berupa 5 paket peralatan sekolah siswa-siswi kami dan alat berat meratakan lapangan di sekolah kami," ucap Jojon Joni.

Hal yang sama juga disampaikan Moses J Junadi supaya dengan bantuan sarana pendidikan dari perusahaan itu membuat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar Desa Pampang 2 berlangsung baik.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm