Bosen Camilan yang Itu-Itu Saja? Coba Cek 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa Ini

23 Maret 2024 18:05 WIB
Wonhae Topokki Snack Creamy Rose
Wonhae Topokki Snack Creamy Rose ( )

Sonora.ID – Setelah seharian berpuasa penuh, mungkin Sahabat Sonora dan sebagian orang akan mencari makanan dan minuman untuk berbuka. Hidangan yang jadi pilihan ini biasanya yang bercita rasa gurih dan segar.

Cita rasa tersebut akan melepas dahaga dan lapar dari puasa seharian. Nah, Sahabat Sonora berikut ini ada 5 rekomendasi menu buka puasa.

1. Kurma

Menurut tradisi, umat Muslim biasanya berbuka dengan segelas air putih dan buah kurma. Kurma yang kaya akan protein ini akan membuat tubuh yang sebelumnya lemas karena berpuasa menjadi penuh energi. Kurma juga kaya akan serat, zat besi, dan natrium juga kalium agar tetap sehat dan bugar.

2. Es Jelly Lemon Cui

Minuman bercita rasa manis dan asam ini dapat melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Kesegaran lemon akan melegakan tenggorokan dan sensasi asamnya ini membuat tubuh berenergi. Secara khusus, bahan dasar utamanya adalah lemon cui atau jeruk kunci yang teriris tipis. Lengkap dengan jelly, es ini menjadi minuman yang pas disajikan untuk berbuka.

3. Lumpia Basah

Makanan yang bukan gorengan ini menjadi pilihan untuk berbuka karena lebih sehat dan menjadi opsi baik bila ingin menghindari sakit tenggorokan. Bahan dasarnya adalah rebung yang berbentuk irisan korek api halus memberikan sensasi gurih bagi penikmatnya. Tanpa minyak goreng, lumpia basah menjadi makanan favorit untuk berbuka yang sederhana.

4. Es Semangka India

Di media sosial, minuman ini sempat viral dan jadi perbincangan khalayak. Minuman dingin yang simpel ini menjadi perbincangan karena tampilan warna merah sirup cocopandan bercampur semangka yang mencolok. Rasa segar dari semangka memberikan sensasi baru untuk yang minum. Bila ingin menikmati es semangka India yang asli, perlu tambahan garam hitam himalaya dan kewda atau minyak dari ekstrak daun pandan.

5. Wonhae Topokki Snack Creamy Rose (16 gr)

Camilan pertama di Indonesia yang menyajikan sensasi gurih nan renyah adalah Wonhae Topokki Snack Creamy Rose. Rasa krim dan cheesy ini memberikan rasa nikmat yang cocok di lidah anak muda. Hint pedas dan asam juga menjadi ciri khas dari snack tersebut. Bentuknya yang seperti makaroni ini merupakan camilan favorit warga khas Korea Selatan. Warna Cocok untuk berbuka puasa yang ringan, Wonhae Topokki Snack Creamy Rose menjadi camilan yang pas di genggaman. Ukurannya yang pas dengan berat camilan 16 gram, memberikan sensasi pedas dan creamy di setiap gigitannya. Warna kemasannya yang merah muda ini memberikan kesan cerah dan menarik pembeli. Anda dapat membelinya di swalayan terdekat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm