Wujud Perhatian Pemprov Kalbar Kepada Anak Penderita Kanker

26 Maret 2024 11:15 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson, bersama Pj Ketua TP - PKK Windy Prihastari saat mengunjungi anak - anak penderita kanker di RSUD Soedarso, Senin (25/3/2024).
Pj Gubernur Kalbar Harisson, bersama Pj Ketua TP - PKK Windy Prihastari saat mengunjungi anak - anak penderita kanker di RSUD Soedarso, Senin (25/3/2024). ( William)

PONTIANAK, Sonora.ID - Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison sangat yakin dengan pelayanan terbaik yang diberikan oleh RSUD Soedarso untuk anak - anak penderita kanker di rumah sakit tersebut.

"Gedung Rawat Inap Anak punya Soedarso gedung baru ini di bawah ini ada kamar untuk pelayanan kelas III, ada 72 tempat tidur.  Gedung ini sangat baik memenuhi standart rumah sakit. Tidak kalah dengan rumah sakit-rumah sakit hebat yang ada di luar negeri. Kebanggaan kita di Kalimantan Barat, Rumah Sakit Soedarso ini," terangnya di RSUD Soedarso pada Senin, 25 Maret 2024.

Dalam kegiatannya kali ini Harisson mengunjungi anak - anak di RSUD Soedarso yang sedang menjalankan Kemoterapi di sana. Dirinya menaruh empati kepada anak - anak yang diKemoterapi dan memberikan semangat kepada mereka.

Baca Juga: Enam Pasangan Gelap Berhasil Diamankan Polres Kubu Raya

"Jadi hari ini saya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi mengunjungi anak-anak yang menderita kanker dan sekarang sedang dilakukan kemoterapi. Ada 11 anak yang sedang dilakukan kemoterapi ini dan mereka ini kan pakai siklus, setelah ini nanti besok atau lusa sudah masuk lagi yang lain dikemoterapi," imbuhnya.

Salah satu anak anak penderita Leukemia, Adrian merasa senang karena mendapat kado dan bisa foto bareng Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson. Kunjungan Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari sengaja dilakukan untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak penderita kanker yang saat ini sedang dirawat di RSUD Soedarso.

"Adrian ini dari kemarin ingin berfoto dengan Pak Gubernur. Sudah 2 tahunan Adrian menderita Leukemia dan jalani belasan kali kemoterapi. Sekarang Adrian waktu awal mula sakit itu kelas 2 mau naik kelas 3, sekarang udah ndak lagi sekolah, kalau dia sekolah sekarang udah kelas 5," jelas Murni, ibunya Adrian.

Adrian tampak senang karena bisa bertemu dan mendapatkan hadiah dari Pj Gubernur Kalbar itu.

Baca Juga: Lapor Pajak Tidak Harus ke Kantor Pajak, Pojok Pajak Hadir di Solo Square Mall

Kunjungan yang dilakukan rombongan Pemprov Kalbar kali ini tidak hanya sekadar memberikan semangat tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan mainan dan kado hari raya.

"Jadi hari ini saya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi mengunjungi anak-anak yang menderita kanker dan sekarang sedang dilakukan kemoterapi. Ada 11 anak yang sedang dilakukan kemoterapi ini dan mereka ini kan pakai siklus, setelah ini nanti besok atau lusa sudah masuk lagi yang lain dikemoterapi," papar Harisson.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm