Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Nasabah Tidak Perlu Kuatir PT. BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Siapkan Uang Tunai 2,268 T

27 Maret 2024 16:15 WIB
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Nasabah Tidak  Perlu Kuatir PT. BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Siapkan Uang Tunai 2,268 T
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Nasabah Tidak Perlu Kuatir PT. BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Siapkan Uang Tunai 2,268 T ( )

Manado, Sonora.ID - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Suluttenggomalut gelar konferensi pers terkait persiapan PT. Bank Negara Indonesia Wilayah 11 Suluttenggomalut Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H sejak 01 April sampai dengan 15 April 2024 yang dilaksanakan di BNI Digital Branch Mantos 3, Rabu (27/03/24).

Lodewyck Z.S Pattihahuan, Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut), dalam sambutannya menyampaikan, "Langkah ini adalah komitmen tahunan kami. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI. Ketersediaan dana tunai untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 2024 sebesar total 2,268 Triliun, dengan rincian Provinsi Sulawesi Utara sebesar 912 Miliar, Provinsi Gorontalo sebesar 319 Miliar, Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 637 Miliar dan Provinsi Maluku Utara sebesar 398 Miliar.  BNI Wilayah 11 menyiapkan 11 Kantor Cabang, ATM/ CRM dan juga 8.991 Agen46 di empat provinsi (Sulut, Gorontalo, Malut, dan Sulteng) yang akan beroperasi penuh selama periode ini.

“Dengan dana tunai yang kami siapkan dan jaringan layanan yang luas, kami ingin memastikan bahwa setiap nasabah dapat menikmati liburan Idul Fitri dengan menyenangkan dan kenyamanan transaksi di seluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan berbagai kemudahan dan fitur pada E-Channel, terutama BNI Mobile Banking yang dapat memenuhi semua kebutuhan transaksi perbankan nasabah 24 jam sehari selama tujuh hari dalam seminggu, kapan saja dimana saja, bukan  hanya nasabah perorangan saja BNI juga memiliki layanan transaksi BNI Direct untuk nasabah perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan transaksi perusahaan kapan saja dengan mudah cepat dan aman”. ujar Lodewyck.

Baca Juga: Gibran Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Masyarakat Solo Pada 2023

Di lokasi yang sama Lucky Lahope Area Head 1 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) mengatakan Khusus untuk BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut terdapat 11 Kantor Cabang yang akan menyediakan Layanan Operasional Terbatas untuk nasabah yang akan buka pada sejak tanggal 08 April 2024 sampai dengan 15 April 2024, meliputi Provinsi Suluttenggomalut:

Senin, 08 April 2024:

KC Bitung, KC Gorontalo, KC Kotamobagu, KC Manado, KC Palu, KC Parigi, KC Tolitoli, KC Ternate, KC Tomohon, KC Luwuk

Selasa, 09 April 2024:

KC Kotamobagu, KC Tolitoli, KC Tomohon, KC Manado

Jumat, 12 April 2024:

KC Manado, KC Palu, KC Parigi, KCP Poso, KC Ternate

Senin, 15 April 2024

KC Bitung, KC Gorontalo, KC Kotamobagu, KC Manado, KC Tahuna, KC Ternate, KC Tomohon

Jam Operasional Terbatas dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 Waktu Setempat

Transaksi yang dapat dilakukan pada saat operasional terbatas yaitu, Transaksi setoran, tarik tunai Maks. 25 juta/ rekening, transfer sesama BNI, Setoran BBM Pertamina, Pembayaran Pajak dan Maintenance rekening.

Selain itu Lucky mengatakan BNI Wilayah 11 juga menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp. 610 Miliar di 458 Mesin ATM hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama libur Lebaran 2024 serta memenuhi semua ekspektasi segenap nasabah. Dalam keterangannya Lucky menjelaskan 458 ATM tersebut terdiri dari 292 ATM Tunai, 3 ATM Tunai (O’Branch), 158 CRM dan 5 CRM (O’Branch) yang selalu siap beroperasi. Dana Kas ATM dalam rangka persiapan Idul Fitri 2024 pada tanggal 01 April 2024 sampai dengan 15 April 2024 yaitu, alokasi Provinsi Sulut sebesar 262 Miliar, Provinsi Gorontalo 46 Miliar, Provinsi Sulawesi Tengah sebesar 213 Miliar dan Provinsi Maluku Utara sebesar 87 Miliar”, ujar Lucky.

Selanjutnya Ilham Adi S selaku Area Head 2 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) menjelaskan “Di era digital, BNI terus meningkatkan infrastruktur dan layanan digitalnya untuk memberikan pengalaman transaksi yang seamless bagi nasabah. Layanan BNI Mobile Banking, DigiCS, dan mesin Sprint tersedia untuk memudahkan berbagai transaksi perbankan, termasuk pembukaan rekening baru, penggantian kartu debit, pembelian Tapcash, pencetakan mutasi rekening, reset PIN, dan buka blokir PIN ATM, serta pencetakan buku tabungan dapat menggunakan 15 mesin DigiCS yang tersebar di seluruh area Suluttenggomalut, nasabah juga dapat melakukan pencetakan buku tabungan dan mutasi rekening di 4 mesin Sprint yang tersedia di Kota Manado, Gorontalo, Palu dan Ternate”

“Khususnya selama periode Ramadan dan Lebaran, BNI mengantisipasi peningkatan transaksi dan telah mempersiapkan sistemnya untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah dengan efisien. Agen46 BNI juga siap melayani dengan jumlah 8.991 Agen46 di BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, menawarkan layanan perbankan yang lebih dekat dengan masyarakat.  Detail jumlah Agen46 yang tersebar di Suluttenggomalut adalah 3.726 Agen46 di Provinsi Sulawesi Utara, 1.033 Agen46 di Provinsi Gorontalo, 3.167 Agen46 di Provinsi Sulawesi Tengah dan 1.065 Agen46 di Provinsi Maluku Utara”, lanjut Ilham.

Selain kebutuhan transaksi nasabah Esther C Rampengan, Pemimpin Departemen Bisnis dan Transaksi Digital Wilayah 11 menyatakan  tentu saja BNI selalu menghadirkan Promo berupa beragam Diskon dan Cashback yang menarik untuk Bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan Promo Festive Ramadan dan Lebaran 2024, Maksimalin Transaksi untuk Silaturahmi, Jadikan moment Ramadan dan Lebaran makin seru dengan berbagai promo menggunakan Kartu Debit BNI Emerald, Kartu Kredit & Debit BNI atau QRIS di merchant-merchant favorit berikut ini:

Baca Juga: Pembangunan 112 Rumah Tapak Disiapkan untuk Warga Joglo Banjarsari

Diskon Rp.50.000,- untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit dan Kartu debit di The Harvest periode hingga 30 April 2024, 25% khusus pembelian Hampers Ramadan menggunakan Kartu Kredit BNI di Bakerzin dan Diskon sebesar 30% dengan kartu Debit Emerald  hingga 11 April 2024,Diskon hingga Rp.100.000,- menggunakan kartu Debit Emerald dan kartu kredit untuk pembelian Hampers Ramadan - Lebaran di Clairmont berlaku sampai dengan 10 April 2024, Diskon hingga 25% menggunakan kartu Kredit BNI dan 30% menggunakan Kartu Debit Emerald untuk pembelian Hampers Ramadan berlaku sampai dengan 11 April 2024 di Putu Made.

Diskon dan Cash Back menarik di Golden, Jumbo, Freshmart, LotteMart, Alfamidi, Superindo, Hypermart, Lotte Grosir dan berbagai supermarket kesayangan periode Maret dan April 2024

Promo Tiket dari Dwidaya Tour & Travel dan Hotel Maksimalin Mudik dengan Garuda Indonesia,  Promo Wisata yaitu Danau Linow dan Taman Kelong, Traveloka, Tiket.com, Grab,  Pertamina Retail, Agoda, Bluebird dan juga berbahai diskon di hotel seperti The Langham Jakarta, Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan, JW Marriot dan masih banyak lagi promo menarik lainnya

Cek promo lengkapnya di https://bniexperience.bni.co.id/promo/detail/promo-festive-ramadhan-2024-refsbz

Promo Lokal Khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri kami laksanakan di merchant-merchant seperti: Community House gorontalo, Dabu-dabu Lemong, Danau Linouw, Tamang Kelong,  Mercure Hotel, X.O Suki dan Cuisine, Big Fish , SE7EN, Bakar Rica, Tuna House, Karsa Utama Gorontalo, Golden Manado, Fresh Mart, Jumbo, Trufarm, Toko Megaria Tahuna, Grand Hero Palu, Makro Supermarket Gorontalo, Dwidaya Tour and Travel, Ticketing Office Garuda Indonesia, Warong Kobong, Manado, Golden Hill Swalayan Luwuk, Toko Bali Murni, Grand Prima, Girian Jaya, Sari Laut, Suara Elektro.

Untuk mengetahui detail Promo Lengkap BNI menyambut Idul Fitri 2024 dapat di cek di https://bniexperience.bni.co.id/promo/preview/promo-regional-wilayah-medan-festive-ramadhan-2024-wmpqjg

Esther juga mengungkapkan harapan agar promo Idul Fitri dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah dan mitra kerja. "Kami berharap inisiatif ini tidak hanya memberikan kemudahan dan keuntungan finansial bagi nasabah kami, tetapi juga mendukung dan mempromosikan bisnis para mitra merchant, meningkatkan penjualan mereka selama periode festive Idul Fitri ini," kata Esther. Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa semua layanan dan promo ini dirancang untuk memperkuat ikatan silaturahmi antara BNI dengan nasabah dan mitra, sekaligus menambah keceriaan dalam perayaan Ramadan dan Lebaran tahun ini,”tuturnya.

Selain promo kartu debit, kartu kredit dan QRIS nasabah BNI juga dapat menikmati promo BNI Tapenas Meriah 2024, nasabah dapat mengelola keuangan dengan timbal balik yang lebih tinggi daripada tabungan biasa, selain itu nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah berupa cashback yang menarik, untuk dapat menikmati program Tapenas Meriah nasabah dapat mendatangi outlet BNI terdekat. Program ini berlaku sampai dengan  30 Juni 2024.

Esther menambahkan “Untuk melengkapi layanan BNI selama Hari Libur Lebaran 2024 BNI telah mempersiapkan layanan yang beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai yang bertugas lebih dari 250 orang perhari, sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai channel BNI, antara lain :

BNI Call : 1500046, BNI Emerald 1500098, Merchant Care & Agen46 1500146, Service Action Team (SAT) untuk nasabah perusahaan di nomor 021-29946046, Trade & Remittance  021-29946099”

Stefanus Dardjono selaku Area Head 3 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) memberikan pernyataan dari tempat terpisah, “Di BNI, kami memahami bahwa Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang sangat berharga bagi banyak orang. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari momen berharga tersebut, dengan menyediakan layanan dan dukungan yang tidak hanya memenuhi, tetapi melebihi ekspektasi nasabah kami. Kami ingin memastikan bahwa setiap nasabah dapat merayakan dengan penuh kebahagiaan dan kenyamanan, tanpa kekhawatiran tentang terbatasnya akses perbankan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah. BNI menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh nasabah atas kepercayaan dan kesetiaan mereka menggunakan layanan BNI. Melalui persiapan dan promo Idul Fitri ini, mari kita sambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan penuh harapan dan kegembiraan. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kemakmuran, dan kebahagiaan”, ujar Stefanus melalui pernyataan tertulisnya.

Penulis: Steve Rawis

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm