15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Sunda, Penuh Doa!

8 April 2024 14:30 WIB
Ilustrasi ucapan selamat hari raya Idul Fitri Bahasa Sunda
Ilustrasi ucapan selamat hari raya Idul Fitri Bahasa Sunda ( )

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas lengkap terkait 15 ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Sunda untuk kamu simak.

Perayaan Idul Fitri 1445 H hanya tinggal menghitung hari dan akan dimeriahkan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Ada banyak sekali cara untuk memeriahkan perayaan hari raya tersebut, yaitu dengan membagikan ucapan kepada sesama muslim.

Berikut ini Sonora ID bagikan 15 ucapan selamat hari raya Idul Fitri Bahasa Sunda yang singkat namun penuh dengan doa.

Baca Juga: 15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri Bahasa Jawa untuk Orang Tua dan Artinya

  • Tina weningna ati nu surti, tina mumunggang rasa nu ageung rumasa, bilih aya tutur saur nu teu kaukur, aya lampah nu teu merenah, tur lisan nu ngajaheutkeun manah, neda pangapunten lahir tumekaning batin, mugi luntur qolbu jembar pangampura.
    Arti: Dari diamnya surti hati, dari kerasnya rasa yang besar, jika ada perkataan dan ucapan yang tidak terukur, ada perbuatan yang tidak sesuai, dan perkataan yang membuat hati menjadi dingin, doanya pengampunan lahir dari lubuk hati, semoga hati yang memaafkan memudar.
  • Wilujeng boboran Siam 1445 H. Minal aidn wal faizin. Mugi barokah Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sawelas sasih anu bakal karandapan.
    Arti: Selamat datang di Siam 1445 H. Minal aidn wal faidzin. Semoga keberkahan Ramadhan mengikuti amalan kita di sebelas bulan mendatang.
  • Wening galih nu dipamrih, jembar manah nu diteda. Boh bilih runtuyan kalbu gugus kagusur, ranggeuyan manah dadas kababad. Rumaos seueur saur anu teu kaukur, ucapan anu pasalia, tingkah paripolah nu teu merenah. Mugi tong janten tunggul sirungan, catang supaan, bobot sapanon carang sapakan.
    Arti: Kesucian hati dan lapang dada yang dipinta jika hati terluka. Merasa diri banyak tutur kata yang salah dan tidak sesuai, perbuatan yang tidak tepat. Semoga tidak meninggalkan luka mendalam.
  • Wilujeng Lebaran sohib, hampura lahir batin-nya. Ulah ngadakwa jaga engké di ahérat alatan di dunya urang can kungsi islah. Minal aidin wal faizin taqobbalallohu minna waminkum.
    Arti: Selamat lebaran sahabat, maaf lahir batin ya. Jangan sampai mendakwa kelak di akhirat karena di dunia kita tak pernah berislah. Minnal aidin wal faidzin, taqobbalallahu minna wamnikum.
  • Wilujeng lebaran Lur, hampura lahir tumekaning batin nya. Mugia shaum tur ibadah urang ditampi ku Robbul Alamin.
    Arti: Selamat lebaran gaes, mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa dan ibadah kita diterima Allah.
  • Bakal ditarima sotéh saum tur ibadah urang ku Alloh, lamun papada urang geus islah papada ngaluberkeun dosa atawa dosa. Hampura-nya, tina rupa-rupa kasalahan nu karasa atawa henteu karasa. Minal aidin wal faidzin, muga urang salawasna aya dina rido Gusti.
    Arti: Allah bakal menerima ibadah kita, kalau antara kita sudah saling memaafkan satu sama lain. Maaf ya, dari segala khilaf dan dosa, baik yang terasa maupun tak terasa. Minal aidin wal faidzin, semoga kita semua selalu ada dalam rida Allah.
  • Bersih galih nu dipamrih jembar mana nu diseja mugi agung cukup lumur neda kana samudaya kalepatan lahir tumakaning batin, wilujeng boboram siam.
    Arti: Kebersihan dan kelapangan hati yang diharap, semoga bisa memaafkan dari segala hilaf lahir dan batin. Selamat lebaran.
  • Hapunten sadaya kalepatan. Wilujeng boboran siam 1445 H.
    Arti: Maaf untuk semua kesalahan. Selamat Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga: 50 GIF Gambar Bergerak Idul Fitri 2024 Terbaru, Keren, Lucu, dan Unik!

  • Bilih aya tutur saur kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng batin. Wilujeng boboran siam.
    Arti: Bila ada tutur kata yang terukur, ucapan yang salah, perilaku yang tidak enak, mohon maaf atas semua segala kesalahan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Kumargi nuju boboran siam, abdi nyuhunkeun pangapunten anu sa ageung-ageung na bilih aya lepat ka anjeun sadaya.
    Arti: Di hari raya Idul Fitri, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan pada kamu semua.
  • Hiliwir angin takbir sabada saum akhir, neda sihapunten tina sadaya kalepatan. cuang setrakeun karungsing ku cihampura nu wening, Saninten buah saninten, saninten di parapatan, hapunten abdi hapunten, tina samudaya kalepatan.
    Arti: Tiupan takbir setelah selesai puasa, mohon ampunan dari segala kesalahan. Saya minta maaf, saya minta maaf, saya minta maaf, dari semua kesalahan.
  • Kedaling rasa nu pinuhku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meunpeung wanci can mustari. Wilujeng boboran siam 1445 H.
    Arti: Ingin kusampaikan rasa yang penuh dengan yang memenuhi hati, kuungkapkan rasa yang mendalam hingga terasa penuh, selagi sudah tiba waktunya. Selamat Lebaran 1445 H.
  • Ngeunteung na raga katineung, nyaliksik diri ngarampa dada bari reureuh milang dosa, breh bulan pangharepan geus lekasan poe fitri nembongan. Wilujeng boboran siam 1445 H, neda sihapunten.
    Arti: Merenungi tubuhnya yang gelap, menatap dirinya dan menyentuh dadanya sambil menunggu dosa, bulan harapan telah berakhir dan hari Fitri muncul. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon dimaafkan.
  • Ramadhan nuyun lakuning lampah urang dina enggoning nyorang sabelas sasih nu bakal karandapan. Taya basa nu bisa direka, taya saur nu bisa jadi pangjajap catur, lintang ti kedalna ucapan neda dihapunten lahir batin. Wilujeng Idul Fitri 1445 H, taqabbalallahu minna wa minkum.
    Arti: Ramadhan adalah apa yang kita lakukan dalam sebelas bulan yang akan berakhir. Tidak ada bahasa yang bisa diuntai, tidak ada kata-kata yang bisa digunakan, mari lebarkan pintu maaf dari dalam. Selamat Idul Fitri 1445 H, taqaballahu minna wa minkum.
  • Sora dulag téh bet siga geterna jajantung geuning. Geter jajantung nu kahudang ku sora takbir lebaran. Ulah teu ngahampura nya kana sagala kalelepatan jeung kaluluputan kuring. Minal aidin wal faidzin.
    Arti: Suara bedug bertalu, ternyata seperti getarnya detak jantung. Getar jantung yang tergugah oleh suara takbir lebaran. Jangan sampai tidak memafkan atas segala kesalahan Saya ya, minal aidin wal faidzin.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm