25 Ucapan Minta Maaf Sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024, Kirim Sekarang

9 April 2024 12:19 WIB
Ilustrasi ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri.
Ilustrasi ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri. ( )

Sonora.ID - Hari raya Idul Fitri 2024 sudah di depan mata. Jelang hari raya suci ini, umat muslim dapat membagikan ucapan minta maaf.

Ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri ini dapat dibagikan ke keluarga, tetangga, dan sahabat.

Lewat ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri ini, kamu dapat menyampaikan rasa penyesalan dan memperkuat tali silaturahmi.

Berikut ini 25 ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri dikutip dari berbagai sumber.

  1. Andai jemari tidak sempat berjabat, jika raga tidak bisa bersua, bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1445 H.
  2. Bagi hati yang pernah terluka, lidah yang tajam, bagi hati yang perih karena buruknya laku, bagi perasaan yang hancur karena ego, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut Lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa. Selamat Idul Fitri 1445 H.
  4. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Selamat Lebaran.
  5. Harta paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas, identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas khilaf dan salah.
  6. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  8. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang.
  9. Kemarahan membuatmu lebih kecil, sementara memaafkan memaksamu untuk tumbuh melampaui dirimu yang dulu. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir batin.
  10. Tanpa pengampunan, kehidupan diatur oleh siklus kebencian dan pembalasan yang tiada akhir. Mari saling memaafkan di hari yang suci ini.
  11. Mari kita saling memaafkan hanya dengan begitu kita akan hidup damai. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  12. Hati yang dipenuhi amarah tidak memiliki ruang untuk cinta. Mari saling memaafkan di hari yang fitri ini.
  13. Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  14. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idulfitri.
  15. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  16. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, beserta segala kata-kata yang tak menyenangkan hatimu, di hari yang suci ini maafkanlah aku.
  17. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  18. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  19. Bila Idulfitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  20. Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin.
  21. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  22. Maafkanlah segala salah dan khilafku. Sungguh aku tidak ingin kita menjadi jauh. Mari kita menjaga tali silarurahmi ini. Taqaballahu mina wa minkum.
  23. Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.
  24. Tak ada gading yang tak retak. Tak ada luka yang tak koyak. Tak ada kata yang bisa aku ucapkan selain permintaan maaf. Mohon maaf lahir dan batin di hari yang fitri ini.
  25. Setiap jiwa kembali suci di momen Lebaran. Semoga kita termasuk orang yang dapat menerima untaian kata maaf dari segala hal yang menyakitkan.

Demikian ucapan minta maaf sebelum hari raya Idul Fitri 2024 yang tulus dan menyentuh hati.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024: Jadwal, Sanksi, dan Lokasi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm