Sekda Sintang Pimpin Apel Bulanan dan Halal Bi Halal Idul Fitri 2024

22 April 2024 15:05 WIB
( Diskominfo Sintang)

Sintang, Sonora.ID - Apel Bulanan sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah digelar Pemerintah Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin, 22 April 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menjadi Pembina pada kegiatan ini.

Turut hadir pada Apel Bulanan sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah tersebut Asisten, Kepala OPD, Kabid, Kabag, Sekcam, Camat, DWP Kabupaten Sintang, Bank Kalbar, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Mohon maaf lahir dan batin, minal aidzin walafaizin. Idul Fitri berarti kembali kepada kesucian jiwa. Sedangkan halal bi halal merupakan salah satu membersihkan diri dari dosa dan kehilafan kepada sesama manusia. Hal ini sejalan dengan ajaran Islam untuk membangun hubungan harmonis dan seimbang dengan Allah SWT dan sesama manusia," ungkap Kartiyus.

Baca Juga: Bappeda Sintang Kumpulkan OPD

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, baik atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang kepada semua Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Mudah-mudahan di hari Idul Fitri ini, kita saling memaafkan, saling mengerti tentang apa saja yang sudah kita lakukan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena sebagai manusia, kita banyak kekurangan dan kesalahan,"

“Halal bi halal merupakan satu tradisi positif yang dilakukan umat Islam di Indonesia setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian setelah melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan," imbuhnya.

Dengan silaturahmi ini lanjutnya, dia berharap bisa menamabah rasa persaudaraan, rezeki, umur panjang dan meningkatkan kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Sintang.

Baca Juga: Kakan Kemenag Sintang Buka Seminar Pembinaan Keluarga Katolik di Aula Biara Monfort Menyurai

Halal bi halal dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga meningkatkan jalinan silaturahmi.

“Silaturahmi diyakini mampu mempermudah segala urusan sebagai abdi negara, hamba Allah SWT dan abdi masyarakat. Lewat momen ini, saya mengajak semua ASN untuk tetap menjaga kekompakan dan terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat dan saling bersinergi satu dengan yang lain. Dan mengedepankan nilai dasar ASN berakhlak," terangnya.

Usal pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman. Tampak peserta apel berbaris untukmmenyalami Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm