Festival Sarijaya Wabup Kukar Minta Masuk Event Tahunan Dispar

2 Mei 2024 18:35 WIB
Festival Sarijaya Wabup Kukar Minta Masuk Event Tahunan Dispar
Festival Sarijaya Wabup Kukar Minta Masuk Event Tahunan Dispar ( Prokomkukar)
Tenggarong, Sonora.ID – Hari jadi Kelurahan Sarijaya selalu diperingati oleh masyarakat kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga, dan kali ini peringatan ke-44 tahun Kelurahan Sarijaya diperingati dengan mengusung acara Festival Sarijaya.
 
Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin, di Jembatan Pelangi Kelurahan Sarijaya Kecamatan Sangasanga.
 
Wakil Bupati H Rendi Solihin dalam sambutannya menganjurkan agar acara Festival Sarijaya yang diperingati setiap tahun dan sudah 4 kali berturut-turut diadakan tersebut untuk di masukkan kedalam event tahunan di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kukar yang bertajuk Kukar Kaya Festival.
 
“Syarat agar bisa masuk kedalam event tahunan Dispar yaitu telah melaksanakan kegiatan yang sama, ditempat yang sama dan agenda yang sama. Dengan memasukan kegiatan ini ke Dispar otomatis kegiatan tersebut pasti akan mendapat anggarannya. Semoga ini bisa difasilitasi dan dibantu untuk memasukkannya oleh Dinas terkait,” ungkap Rendi.
 
Selanjutnya dikatakan Rendi dengan adanya festival Sarijaya ini, Kelurahan Sarijaya bisa terus berkembang dan lebih maju masyarakatnya. Baik dan pembangunannya dan sumber daya manusianya.
 
“Alhamdulilah kegiatan Pemkab Kukar yang terus berjalan dalam membangun infrastruktur di kecamatan termasuk di Kecamatan Sangasanga. Sesuai dengan visi misi Kukar Idaman dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya baik itu pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya agar terus berjalan secara berkelanjutan ke depan,” tuturnya.
 
Lurah Sarijaya Agus Dina Feriani menyebutkan berbagai lomba yang diadakan di dalam memperingati hari jadi Kelurahan Sarijaya diantaranya lomba ketinting, lomba ketapel, lomba voli, lomba bayi sehat dan lomba mengolah makanan berbahan ikan.
 
“Kami sangat berterima kasih atas rasa kebersamaan para masyarakat disini yang selalu bergotong royong dalam melakukan kegiatan, dimana sebagian besar masyarakat disini pekerjaannya sebagai nelayan dan tinggal diatas sungai,” ujarnya.
 
Ia berharap festival selanjutnya di tahun akan datang bisa diperingati lebih meriah lagi dan lebih banyak lomba-lomba yang memeriahkan hari jadi Kelurahan Sarijaya.
 
Acara dihadiri oleh Camat Sangasanga M Dachriansyah, Plt Kadispar Kukar Sugiarto, Kepala Dishub Ahmad Junaidi, Kabag Tapem Sekkab Kukar Yani Wardana dan perwakilan OPD terkait.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Ketua TP PKK Kukar, Rapat Finalisasi Persiapan HKG PKK 2024 Digelar Malam Hari

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm