Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Tayang 22 Mei 2024 di Bioskop

6 Mei 2024 09:37 WIB
ilustrasi Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Tayang 22 Mei 2024 di Bioskop
ilustrasi Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Tayang 22 Mei 2024 di Bioskop ( imdb)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Tayang 22 Mei 2024 di Bioskop. 

Tuhan Izinkan Aku Berdosa, film drama Indonesia yang dirilis pada 22 Mei 2024, mengisahkan perjalanan hidup tragis seorang wanita bernama Nidah Kirani (Aghniny Haque).

Kiran digambarkan sebagai mahasiswi berprestasi dan aktivis Rohis yang taat beragama. Ia memiliki cita-cita mulia untuk mengabdikan diri di jalan Tuhan dengan berdakwah dan menegakkan syariat Islam.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Midnight Romance in Hagwon, Kisah Cinta Setelah 10 Tahun

  • Jenis FilmDrama
  • ProduserRaam Punjabi
  • SutradaraHanung Bramantyo
  • PenulisIfan Ismail
  • ProduksiMVP Pictures, Dapur Film
  • CastsAghniny Haque, Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Donny Damara, Samo Rafael, Nugie, Ridwan Raoull

Baca Juga: Sinopsis 'Abigail', Kisah Menyeramkan Melawan Vampir

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa 

Di balik gemerlap desa yang menenangkan, tersembunyi kisah pilu Kiran, seorang mahasiswi taat agama yang berasal dari keluarga sederhana.

Di tengah kesederhanaan, Kiran memiliki kecerdasan dan jiwa kritis yang membuatnya mudah melihat kemunafikan di sekitarnya.

Sayangnya, nasib membawanya terjebak dalam cengkeraman kelompok agama garis keras pimpinan Abu Darda, seorang pria yang menuntut pengabdian penuh melalui jihad ekstrem atas nama Tuhan.

Baca Juga: Sinopsis Film Kingdom of the Planet of the Apes Sedang Tayang Bioskop

Kiran, yang mendambakan hidayah sejati, justru dihadapkan pada ujian berat bertubi-tubi. Pertama, Abu Darda berniat menjadikannya istri keempat, bertentangan dengan prinsipnya. Sikap kritisnya yang berani mempertanyakan doktrin kelompok justru menuai tuduhan fitnah dan ancaman fisik.

Tak hanya itu, Kiran harus menanggung rasa sakit hati karena dituduh sebagai anak durhaka oleh orang tuanya sendiri. Puncaknya, Kiran mengalami pelecehan seksual dari dosen pembimbingnya dan teman kuliahnya yang dikenal alim dan taat di kampusnya.

Penuh keputusasaan, Kiran menumpahkan rasa sakit hatinya kepada sang Pencipta:

Baca Juga: Sinopsis Drama China Lady Revenger Returns From The Fire dan Nama Pemainnya

"Ya Rabb, jika pengabdianku kepada-Mu justru Kau balas dengan cobaan yang berat, lantas apa cobaan bagi orang-orang munafik yang telah melecehkan perempuan seperti hamba? Lihatlah, ya Allah! Aku akan jadikan tubuhku ini martir untuk mengungkap kemunafikan umatmu yang sok suci itu!"

Sejak saat itu, Kiran memilih jalan terjal. Dia meninggalkan dunia penuh cahaya dan memilih menyelami kegelapan demi membongkar kedok manusia-manusia munafik yang menipu umat dengan janji-janji palsu.

Kiran bertekad melindungi orang-orang seperti ibunya yang terjebak dalam kepercayaan buta kepada para pemuka agama yang korup.

Mampukah Kiran mencapai misinya? Ataukah dia justru semakin terpuruk dalam lembah dosa? Pertanyaan ini menanti jawaban dalam kisahnya yang penuh lika-liku. Akankah Kiran menemukan cahaya kebenaran di tengah kegelapan? Atau dia akan terjebak selamanya dalam jeratan kemunafikan?

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm