BPKP Tinjau Kesiapan Penyelenggaraan PON ke XXI dan Peparnas ke XVII di Aceh  

13 Mei 2024 11:05 WIB
BPKP Tinjau Kesiapan Penyelenggaraan PON ke XXI dan Peparnas ke XVII di Aceh   
BPKP Tinjau Kesiapan Penyelenggaraan PON ke XXI dan Peparnas ke XVII di Aceh   ( Dok. Humas BPKP)

Sonora.ID - Deputi Kepala BPKP Iwan Taufiq Purwanto meninjau kesiapan komplek olahraga Stadion Harapan Bangsa untuk melihat perkembangan pembangunan renovasi dan rekonstruksi untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumut pada September mendatang.

Dalam kompleks stadion ini ada beberapa venue yang turut ditinjau yakni venue anggar, venue angkat berat, venue basket, venue tenis lapangan. Kemudian dilanjutkan ke venue bulutangkis dan venue aquatik di GOR KONI Provinsi Aceh.

Dikatakan Iwan , gelaran PON XXI tahun 2024 tinggal hitungan bulan. Meski demikian pembangunan harus tetap dilakukan dengan cermat, tepat, transparan dan akuntabel.

“Tadi kita sama-sama sudah melihat progress perkembangan salah satu lokasi yang akan digunakan untuk PON September mendatang, masih banyak pekerjaan yang harus dikebut agar gelaran PON dapat berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Baca Juga: Kuatkan Tata Kelola BUMN, Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama dengan BPKP

Selain meninjau ke Stadion Harapan Bangsa, Deputi bersama rombongan juga mengunjungi berbagai venue di Banda Aceh dan Sabang.

Iwan menegaskan, pembangunan seluruh venue untuk penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 harus selesai sesuai target yang telah dicanangkan. Apalagi gelaran olahraga 4 tahun sekali ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, untuk mensukseskan kegiatan ini, yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan ekonomi, pelu kolaborasi dari berbagai pihak baik pusat maupun daerah. Kolaborasi bukan hanya dilakukan pada penyelenggaraan kegiatan saja, namun juga dalam hal pengawasan.

Agar pengawasan dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif, perlu dilakukan secara bersama dan sistematis.

Sebelumnya BPKP menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan (Rakortekwas) bersama dengan Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Irjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Irjen Kementerian Dalam Negeri.

Rakortekwas ini berguna untuk memitigasi risiko yang akan muncul selama persiapan PON dan PEPARNAS yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh yang akan berlangsung.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional 2024 (PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024) adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Edisi ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm