Relawan Lasarus For Gubernur Kalimantan Barat Sambangi DPW PKB Kalbar

14 Mei 2024 08:45 WIB
Relawan Lasarus For Gubernur Kalimantan Barat mendatangi DPW PKB Kalimantan Barat, untuk mewakili Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, untuk Mengambil berkas Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat.
Relawan Lasarus For Gubernur Kalimantan Barat mendatangi DPW PKB Kalimantan Barat, untuk mewakili Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, untuk Mengambil berkas Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat. ( IST)

Pontianak, Sonora.ID - Senin, 13 Mei 2024 Relawan Lasarus For Gubernur Kalimantan Barat mendatangi DPW PKB Kalimantan Barat, untuk mewakili Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, S.Sos., M.Si., yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, untuk Mengambil berkas Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat.

Menurut Ketua Tim Relawan Lasarus, Iin Irwansyah PKB merupakan partai yang ke-8 yang coba didaftarkan pihaknya

Menurut iin irwansyah, ketua tim Relawan Lasarus. PKB, adalah partai yang ke 8, yang pihaknya coba untuk mendaftarkan Bapak Lasarus. Untuk maju di Pilgub nanti.

Iin menyampaikan juga bahwa keseriusan dari Lasarus untuk maju sangat tampak sekaligus menjawab pertanyaan dari masayarakat tentang keseriusan Lasarus. Ini tercermin dari pengembalian Formulir Pendaftaran dari beberapa partai yang sudah dilksanakan.

Menurutnya, Meskipun PDI Perjuangan Partai besutan Pak Lasarus di Kalimantan Barat, adalah sebagai Partai pemenang pada Pemilu legislatif yang lalu, dengan perolehan 13 kursi di DPRD Provinsi, kita bisa untuk mengusung calon sendiri.

"Tetapi kita tetap melakukan pendaftaran ke partai partai politik, dalam rangka membangun komunikasi politik dengan partai partai politik lain nya.
Karena kontestasi politik selain Pemilu Legislatif, dalam kontestasi Pilkada kita tidak bisa berjuang sendiri. Kita juga harus membangun koalisi dengan partai partai lain nya, meskipun secara regulasi nya, Partai PDI Perjuangan bisa dan boleh mengusung Calon sendiri, karena kita memiliki 20% jumlah kursi di DPRD Provinsi, sesuai dengan aturan yang berlaku Untuk bisa satu partai atau koalisi partai mengusung Calon nya, " terangnya.

Baca Juga: Program 25 Ribu Nelayan Produktif di Kukar Rampung

Karena kita lanjutnya, juga memandang untuk membangun kalbar tidak bisa sendiri, melainkan harus bergandengan tangan bersama - sama seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang dia dari partai apa, dari suku, agama, atau golongan apa pun.

"Mari kita jadikan Kalbar sebagai Rumah kita bersama, dan perlu kita bangun bersama, " ajaknya.

Terakhir dia berharap kepada semua kandidat yang nanti nya berkompetisi, di Pilgub Kalbar, agar berkompetisi dengan elegan dan bermartabat, jangan benturkan anak anak bangsa, masyarakat Kalbar dengan isu - isu politik Yang sifat nya sektarian, yang bisa memecah belah kita sesama masyarakat Kalbar, yang selama Ini sudah Harmonis dalam etnis dan saling menghargai serta menghormati.

"Mari kita tata demokrasi untuk Kalbar yang lebih baik ke depan, dengan menunjukan kedewasaan berpolitik, mengedepan kan etika politik yang santun, " ujarnya.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm