Kirab Budaya Ramaikan HUT Desa Bangun Rejo

16 Mei 2024 18:30 WIB
Kirab Budaya Ramaikan HUT Desa Bangun Rejo.
Kirab Budaya Ramaikan HUT Desa Bangun Rejo. ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID – Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat didampingi Camat Tenggarong Seberang Tego Yuwono menghadiri serta menyaksikan Kirab Budaya dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang di Alun – alun Garuda Emas desa setempat, Rabu (15/5/2024).

Kirab budaya diikuti berbagai elemen masyarakat dari anak TK, SD, SMP, dan SMA, serta perwakilan dari RT se Desa Bangun Rejo.

Juga dimeriahkan berbagai penampilan kelompok masyarakat dan mobil hias yang dihias menyerupai gunungan dari aneka hasil pertanian.

“Saya selaku Pimpinan beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Desa Bangun Rejo yang kini telah memasuki usia 44 tahun” kata Asissten I Akhmad Taufik Hidayat saat membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah.

Baca Juga: Bimtek Satlinmas se-Kaltim, Asisten I Setdakab Kukar Jadi Narasumber

Taufik mengatakan menapaki usia 44 tahun ini tentu bukanlah rentang waktu yang singkat bagi eksistensi Desa Bangun Rejo.

Berbagai kemajuan pembangunan, disertai dengan pencapaian beberapa prestasi tentu pantas untuk dapresiasi, termasuk juga dengan penyelenggaraan Kirab Budaya seperti yang dilaksanakan hari ini.

Selain unik, menarik dan kreatif, festival ini tentu menjadi bagian penting dari upaya mengangkat ke-khas-an dan identitas setempat, serta menjaga tradisi dan kekayaan budaya yang kita miliki.

“Oleh karena itu Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan Kirab Budaya ini dan berharap, agar kegiatan ini maupun kegiatan sejenis lainnya dapat terus dilaksanakan hingga waktu-waktu berikutnya,” ujarnya.

Disebutkannya keberlanjutan pembangunan yang telah dimulai sejak periode pemerintahan saat ini menjadi suatu keharusan. Ikhtiar membangun daerah Kutai Kartanegara tercinta tentu tidak pernah mengenal kata selesai.

“Kita bersyukur 23 program dedikasi yang kita canangkan telah terealisasi tepat waktu. Kita juga bersyukur bahwa ikhtiar yang kita lakukan mendapat apresiasi dan dukungan yang besar dari berbagai lapisan masyarakat” sebutnya. (Adv/Prokomkukar).

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm