Korban Bencana di Sulsel Dapat Bantuan Pertanian, Amran Sulaiman : Perintah Langsung Presiden

27 Mei 2024 15:10 WIB
Penyerahan secara simbolis bantuan pertanian oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman kepada daerah terdampak bencana di Sulawesi Selatan
Penyerahan secara simbolis bantuan pertanian oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman kepada daerah terdampak bencana di Sulawesi Selatan ( Dok Kementan)

Makassar, Sonora.ID - Menteri Pertanian RI, Andi Amrah Sulaiman menyerahkan paket bantuan pertanian pascabanjir dan program reguler pertanian senilai lebih dari Rp 410 miliar kepada para petani di Sulawesi Selatan.

Khususnya pada tujuh Kabupaten terdampak bencana banjir longsor yakni Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai.

Para petani juga diberikan bantuan pupuk subsidi dengan nilai lebih dari Rp2,5 Triliun.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 27 Mei 2024.

Hadir dalam acara tersebut Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrullah, Bupati/Wali Kota, Dandim, Perwakilan dari Pupuk Indonesia, serta pejabat lingkup Kementerian Pertanian.

Dalam sambutannya, Mentan Amran menegaskan, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani.

"Melalui bantuan ini, kami ingin daerah-daerah yang terkena musibah segera pulih dan Sulawesi Selatan semakin maju," ujar Amran dihadapan ribuan orang yang hadir.

Kata Amran, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban sehingga dapat bangkit kembali dan memperkuat perekonomian Sulsel melalui sektor pertanian.

“Bencana di Sulsel ini harus kita hadapi bersama, karena satu petani yang terkena bencana adalah musibah kita bersama. Maka yang terdampak ini akan kita beri bibit, benih, traktor, dan pupuk gratis,” tegasnya.

Baca Juga: Di Depan Ribuan PPL Kalsel, Mentan Optimis Swasembada Pangan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm