Find Us On Social Media :
Balla Lompoa di Kabupaten Gowa (Istimewa)

Pembangunan Replika Istana Balla Lompoa di Cape Town Akan Dilanjutkan

Dian Mega Safitri - Selasa, 14 Juli 2020 | 16:00 WIB

Gowa, Sonora.ID - Setelah sekian lama rencana pembangunan Istana Balla Lompoa di Cape Town Afrika Selatan tertunda, akhirnya kembali dibicarakan oleh pihak pemerintah Afrika Selatan untuk kembali dilanjutkan.

Rencana ini mengemuka, Senin 13/7, dalam pertemuan di ruang rapat Bupati Gowa yang dihadiri Sekda Gowa, Muchlis, Kepala Bappeda Taufiq Mursad, Plt Kadis Pariwisata Ratnawati dan Kadis Kominfo-SP Arifuddin Saeni.

"Kemarin saya dihubungi Konjen Afrika Selatan untuk membicarakan kembali pembangunan Istana Balla Lompoa di Cape Town Afrika Selatan, dan ini sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Siapkan 1.700 Rapid Test Gratis Bagi Masyarakat Gowa

Karena itu, detail dari pelaksanaan kegiatan tersebut akan dibicarakan Rabu mendatang 15/7, melalui video conference, sehingga Pemkab Gowa harus menunjukkan secara rinci gambar Istana Balla Lompoa dalam pertemuan virtual tersebut.

Menurut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, kelanjutan dari rencana pembangunan replika Istana Balla Lompoa ini, setelah sebelumnya pihak pemerintah Cape Town telah melakukan pertemuan antara Gubernur, Bupati dan Imam pengelola lokasi makam Syekh Yusuf, sehingga Konjen menghubungi dirinya.

Pembangunan replika Istana Balla Lompoa ini, rencananya akan dijadikan perpustakaan, kendati ada usulan lain dari pemerintah setempat agar di istana tersebut dapat dilakukan berbagai kegiatan.

Baca Juga: Bak Nabi Yunus, Pria Ini Hampir Mati Ditelan Bulat-bulat Oleh Ikan Paus