Find Us On Social Media :
Trans Metro Dewata Yang Siap Beroperasi di Kota Denpasar (Tribun Bali)

Gubernur Bali Resmikan Trans Metro Dewata di Denpasar, Gratis Sampai Bulan Desember 2020

I Gede Mariana - Selasa, 8 September 2020 | 16:45 WIB

Bali, Sonora.ID - Gubernur Bali, Wayan Koster meluncurkan Trans Metro Dewata di Pasar Badung, Denpasar.

Gubernur Koster mengatakan bahwa hingga bulan Desember 2020 masyarakat gratis menumpang bus ini.

Bus Trans Metro Dewata, dikatakan Gubernur Koster jauh lebih bagus (dari Trans Sarbagita), subsidi negara dan koridornya lebih sesuai dengan kenyataan.

Oleh karena itu, Gubernur Koster berharap masyarakat, siswa maupun mahasiswa memilih transportasi publik ini. Dan Gubernur Koster menyerankan agar sosialisasi mengenai Bus Trans Metro Dewata ini harus lebih digencarkan.

Baca Juga: Penghapusan BBM Jenis Premium Akan Dilakukan Bertahap, Berikut Daerah yang Diuji Coba

"Di Bali masih harus sosialisasi secara gencar karena peminat masyarakat pakai transportasi publik belum tinggi, apalagi Bali kecil dan antarkabupaten dekat dan lebih suka pakai sepeda motor biarpun hujan, padahal risikonya tinggi," katanya.

Gubernur Koster menerangkan bahwa sebelumnya sudah ada Bus Trans Sarbagita namun kurang peminatnya. Penyebabnya antara lain karena desain Trans Sarbagita kurang menarik.

Menurut Gubernur Koster mengatakan jika di Jakarta masyarakat yang mengejar bus, namun di Bali bus yang mengejar penumpang.

"Di sini susah, penumpangnya jarang penuh, mudah-mudahan bus baru banyak yang berminat. Beban masyarakat murah ketimbang naik sepeda motor," terangnya. 

Gubernur Koster kembali mengatakan bahwa bus Trans Metro Dewata ini bagus dan nyaman serta pengelolaannya jauh lebih baik.

Baca Juga: Satlantas Badung Sosialisasikan Pergub Bali No.46 Tahun 2020