Find Us On Social Media :
Ilustasi Wisatawan Antre Pakai Fast Boat Menyebrang Dari Padangbai (Sonora FM Bali)

Wisatawan Domestik dari Jalur Padang Bai Turun 50 Persen

I Gede Mariana - Senin, 21 Desember 2020 | 15:25 WIB

Bali, Sonora.ID - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru) Kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Provinsi Bali dari pintu masuk Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem mengalami penurunan drastis, baik wisdom pejalan kaki maupun yang memakai kendaraan.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD XII Bali di Pelabuhaan Paadang Bai, I Nyoman Agus Sugiarta, mengatakan bahwa wisatawan domestik (wisdom) yang berkunjung melalui Pelabuhan Padang Bai turun hingga 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Baik wisatawan yang jalan kaki atau yang pakai kendaraan.

Baca Juga: Pemprov Bali Resmi Melarang Perayaan Tahun Baru 2021, Termasuk Larangan Kembang Api

Pihaknya menegaskan jika penumpang yang menyebrang dari Pelabuha Lembar, Lombok ke Pelabuhan  Padang Bai sangat sepi. Bahkan penumpang yang masuk ke Bali  lewat Pelabuhan Padang Bai, bisa dihitung dengan jari.

Berdasarkan data di hari, Minggu (20/12/2020) siang, Agus Sugiarta, mengatakan penumpang yang masuk Bali lewat  Padang Bai sekitar 60 - 100 unit kendaraan. Sedangkan pejalan kaki sekitar 10 hingga 20 orang.

Jumlah ini turun sekitar ratusan unit dibanding Nataru tahun lalu, terutama sepeda motor dan bus pengangkut wisatawan domestik.

Baca Juga: Aturan Diubah, Naik Pesawat ke Bali Kini Wajib PCR Terlebih Dahulu