Find Us On Social Media :
Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kubu Raya melaksanakan vaksinasi massal (Husnul Arif / Sonora Pontianak)

BINDA Kalbar, Kolaborasi dengan Pemda Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal

Husnul Arif - Rabu, 24 November 2021 | 11:45 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kubu Raya melaksanakan vaksinasi massal di sepuluh lokasi. Kegiatan vaksin berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 23-25 November nanti.

Pada Selasa (23/11/2021), vaksin dilaksanakan di lima lokasi yakni Kantor Desa Sungai Kakap, Sungai Raya, Teluk Kapuas, Rasau Jaya Satu dan MTs Miftahul Salam, Sungai Kakap.

Dilanjutkan Rabu (24/11/2021), kegiatan vaksin massal digelar di Kantor Desa Punggur Kecil, Rasau Jaya Dua dan Sungai Belidak Sungai Kakap.

Rangkaian kegiatan vaksinasi Binda Kalbar bersama Pemda Kubu Raya ditutup pada Kamis (25/11/2021) di dua lokasi diantaranya Rasau Jaya Tiga dan SMPN 9 Sungai Raya.

“Pemerintah sedang fokus merealisasiakn percepatan vaksinasi di masyarakat. Percepatan vaksinasi sangat penting agar negeri kita bebas dari pandemi Covid-19,” kata Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudi Tranggono.

Kabinda menegaskan komitmen pemerintah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun ini.

“Salah satu tujuan vaksin menciptakan kekebalan tubuh manusia agar aman dari ancaman penularan virus corona. Ini membuktikan komitmen pemerintah terhadap pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia umumnya dan Kalbar khususnya,” tegas Kabinda.

Baca Juga: BIN Targetkan 1.000 Siswa SMA Negeri 1 Medan Vaksinasi Covid-19