Find Us On Social Media :
Pemkab Mempawah Lakukan Kunker ke Terminal Teluk Lamong Surabaya (Prokopim Mempawah)

Pemkab Mempawah Lakukan Kunker ke Terminal Teluk Lamong Surabaya

William - Jumat, 3 Juni 2022 | 10:10 WIB

Pontianak, Sonora.ID - Sebagai upaya untuk bersinergi dan mematangkan sistem terkait pengelolaan kerjasama dengan PT Pelindo.

Bupati Mempawah Erlina beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan kunjungan kerja ke Terminal Teluk Lamong, Kota Surabaya, Jawa Timur Kamis Pagi (02/06/2022).

Group Head PT Pelindo Ali Mulyono memuji komitmen Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam usaha menerapkan sistem kemasyarakatan sebelum beroperasinya Terminal Kijing secara resmi
dalam waktu dekat.

Ali melanjutkan PT. Pelindo merupakan salah satu BUMN dengan lima besar terkait CSR yang masuk ke pemerintah daerah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui berbagai program yang telah dipersiapkan dari Sabang hingga Merauke.

"Terkait CSR, kami telah mempersiapkan program bagi masyarakat terdampak, khususnya dari pembangunan Terminal Kijing," ujarnya.

Ali mengatakan pihaknya telah mempersiapkan roadmap pengelolaan dana CSR Terminal Kijing yang akan mulai dilaksanakan pada tahun 2023 dan pihaknya berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Di tempat yang sama, Bupati Mempawah Erlina mengatakan kunjungan kerja tersebut sebagai upaya mempelajari dan menggali potensi-potensi PAD dan pembangunan yang berkesinambungan antara Pemerintah Daerah, Perusahaan Daerah, Investor dan masyarakat.

Baca Juga: Lumbung Desa dan Penggilingan Padi Desa Peniti Luar Diresmikan

Erlina berharap dengan kunjungan Pemerintah Daerah Mempawah dapat mempelajari kaji terap yang telah terlaksana di Terminal Teluk Kayong sehingga dapat diterapkan atau disesuaikan pada Terminal Kijing Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

"Kaji terap ini dilakukan sebagai upaya mempelajari kaji terap yang sudah berjalan di Teluk Lamong, sehingga dapat diterapkan di Terminal Kijing nantinya," tegasnya.