Bupati Mempawah Membuka Secara Resmi MTQ- VII Tingkat Kecamatan Jongkat

29 Mei 2022 11:20 WIB
Bupati Mempawah Membuka Secara Resmi MTQ- Vii Tingkat Kecamatan Jongkat
Bupati Mempawah Membuka Secara Resmi MTQ- Vii Tingkat Kecamatan Jongkat ( Prokopim Mempawah)



Mempawah, Sonora.ID - Bupati Mempawah Erlina pada Jumat, (28/05/2022), menghadiri sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- VII tingkat Kecamatan Jongkat di Masjid Jami' Nurul Iman, Desa Wajok Hulu.

Pelaksanaan MTQ tersebut berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Mei 2022.

Ketua pelaksanan Basri mengatakan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan MTQ ialah meningkatkan wawasan peserta dalam memahami ilmu agama serta sarana mempererat tali silaturahmi serta pencarian bakat untuk mengikuti kompetisi serupa ke jenjang yang lebih tinggi.

Basri mengatakan pada MTQ ke- VII tersebut diperlombakan tujuh (7) cabang dan diikuti peserta dari lima desa yang ada si Kecamatan Jongkat.

Baca Juga: Lewat SPIP, Pemkab Mempawah Berkomitmen Benahi Tata Kelola Pemerintahan

"Mari bertanding secara hikmat dan sportif, serta dapat memberikan penampilan terbaik dalam setiap cabang yang diikuti," jelasnya.

Bupati Mempawah Erlina dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional dan internasional. Tentunya tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam tetapi diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil atau out come dari kegiatan pembelajaran Al - Quran yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Erlina melanjutkan selain menjadi syiar dan dakwah keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan dan pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul kharimah masyarakat Kabupaten Mempawah.

Erlina melanjutkan bahwa kitab suci Al-Quran adalah kalam Allah atau Kalamullah, yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia, agar memperoleh kebahagian di dunia maupun di akhirat. Susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci Al- Quran merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering .

"Semakin kita dalami Al-Quran, semakin kita yakin akan kebenaran firman Allah SWT," tegasnya.

Baca Juga: Erlina Lantik 91 Anggota BPD Masa Bakti 2022- 2028 Dari 11 Desa 4 Kecamatan

Erlina berharap kepada para peserta dengan keikutsertaannya dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di Bumi Galaherang.

Erlina juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia atas terselenggaranya MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Jongkat serta berharap seluruh kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan hikmat sesuai dengan keinginan semua.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta, semoga dapat memberikan prestasi terbaik serta dapat mempersiapkan diri untuk jenjang kabupaten dan giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Jongkat Reno Prawira, Kapolsek Jongkat, Danramil, para kepala desa dan tamu undangan lainnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm