Pemkab Mempawah Bangun Sinergi dengan Kantor Pertanahan Mempawah

26 Mei 2022 17:35 WIB
Pemkab Mempawah Bangun Sinergi dengan Kantor Pertanahan Mempawah
Pemkab Mempawah Bangun Sinergi dengan Kantor Pertanahan Mempawah ( Prokopim Mempawah)

Mempawah, Sonora.ID - Bupati Mempawah Erlina menghadiri Aksi Perubahan dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan, Keputusan Bersama, Perjanjian Kerjasama dan Deklarasi Eksternalisasi Pembangunan Zona Integritas serta Penyerahan Sertifikat Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah. Bertempat di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Rabu (25/05/2022).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah, Wendi Isnawan mangatakan Penandatanganan Nota Kesepakatan, Keputusan Bersama, Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan langkah awal untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) khususnya di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah.

“Sebab kita ketahui bersama permasalahan dan kasus-kasus pertanahan yang salah satunya menjadi penghambat terwujudnya WBK dan WBBM di Kabupaten Mempawah. Dan tidak hanya itu, kasus-kasus pertanahan bisa berdampak negatif bagi kemajuan pembangunan dan investasi bagi Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Mempawah Dukung Dekosentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pusat

Wendi menyampaikan juga, bahwa Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah mengajak Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kepolisian Resor Mempawah dan Kejaksaan Negeri Mempawah untuk saling bersinergi sehingga bisa berperan aktif dalam rangka pencegahan penanganan kasus-kasus pertanahan yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah.

“Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah akan berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan mafia-mafia tanah. Dan juga berupaya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah dalam mendapatkan kepastian hak, serta kepastian hukum atas aset-aset yang mereka miliki. Kami mempunyai program-program strategis pertanahan antara lain PTSL, Redistribusi tanah, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya. Ini memerlukan dukungan stakeholder di Kabupaten Mempawah,” kata Wendi.

Pada waktu yang sama dilaksanakan pula Deklarasi Eksternalisasi Pembangunan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah. Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah untuk melakukan penataan dan peningkatan kualitas terhadap sistem pelayanan dan operasional kantor guna menciptakan pelayanan yang baik, efektif, efisien serta pelayanan prima demi mewujudkan WBK dan WBBM pada Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah.

Dalam sambutannya, Bupati Mempawah Erlina sangat mengapresiasi prakarsa dari Kantor Pertanahan Mempawah dalam memberikan dukungan penuh terhadap proses pembangunan di Kabupaten Mempawah dengan membangun sinergi antara Kantor Pertanahan dan pemerintah daerah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah berharap dengan adanya kerjasama ini memberikan ruang yang semakin luas bagi dukungan terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintahan yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Erlina menyampaikan bahwa keberhasilan suatu penyelenggaraan pemerintahan daerah memerlukan dukungan yang baik, dinamis dan berkesinambungan dari seluruh stakeholder, tidak terkecuali Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah.

Baca Juga: Pemkab Mempawah Ikut Gerakan Nasional 'Bangga Buatan Indonesia'

“Saya yakin dan percaya sepenuhnya bahwa dengan terjalinnya kerjasama yang baik dan sinergi antara Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah dengan Pemkab Mempawah, apa yang menjadi cita-cita, komitmen dan harapan kita bersama yakni terciptanya masyarakat Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan akan dapat kita wujudkan,” pungkas Erlina.

Pada akhir acara, dilakukan pula Penyerahan Sertifikat Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah sebanyak 14 bidang sertifikat aset pemerintah Kabupaten Mempawah yang merupakan wujud dan sumbangsih Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah bagi Kabupaten Mempawah dan bentuk Kerjasama dan sinegritas antara Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah dan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalbar yang diwakili Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Amir Matakko, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Didik Adyotomo, OPD terkait, camat se-Kabupaten Mempawah dan pihak terkait lainnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.