Perbarui Informasi, Tetap #TerhubungDariRumah di Tengah Pandemi Virus Corona

8 April 2020 12:25 WIB
Ilustrasi work from home.
Ilustrasi work from home. ( Freepik.com)

Sonora.ID - Pemerintah Indonesia saat ini tengah fokus menagani virus corona yang merebak di berbagai wilayah di tanah air. Beberapa kebijakan pun ditetapkan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona.

Salah satu kebijakan tersebut yakni physical distancing atau menjaga jarak agar tidak tertular virus corona. Dengan kebijakan tersebut, kegiatan belajar mengajar di sekolah pun harus dihentikan dan diganti dengan kegiatan belajar secara individu di rumah siswa masing-masing.

Tak hanya itu, mayoritas perusahaan di DKI Jakarta pun memberlakukan work from home atau bekerja di rumah.

Menanggapi kebijakan tersebut, KG Media mendukung pelaksanaan imbauan Pemerintah Indonesia untuk melakukan self-quarantine dan physical distancing sebagai upaya meredakan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dukungan tersebut ditunjukkan KG Media melalui komitmennya untuk terus memberikan semangat dan energi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui KG Media Social Campaign #TerhubungDariRumah.

Dengan adanya campaign ini, KG Media mewujudkan microsite yang dapat diakses mulai tanggal 7 April 2020, untuk mengisi waktu di rumah selama masa pandemi berlangsung.

Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media, mengatakan, Social Campaign #TerhubungDariRumah dibuat dengan tujuan untuk memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat di masa pandemi yang sulit ini.

Baca Juga: Berikut Syarat Mendapatkan BLT Rp 600 Ribu Selama Tiga Bulan

"Selama periode karantina, kami akan menghubungkan masyarakat Indonesia dengan informasi dari dunia luar, yang tidak hanya mengenai perkembangan terkini seputar Covid-19, tetapi juga berita-berita baik yang menghibur, menenangkan, memberi inspirasi untuk tetap produktif serta sehat selama masa isolasi di rumah," ujar Dian sesuai keterangan tertulis yang diterima Sonora.ID di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Seperti diketahui, saat ini Covid-19 sudah ditetapkan menjadi bencana nasional oleh Pemerintah Indonesia, sehingga mengharuskan masyarakat untuk melakukan semua aktivitasnya dari rumah demi memutus rantai penyebaran Covid-19. KG Media memahami situasi ini secara tidak disadari memberi beban pikiran masyarakat Indonesia.

Pemahaman tersebutlah yang mendasari KG Media membangun microsite #TerhubungDariRumah untuk membantu masyarakat Indonesia agar tetap produktif, sehat dan terhibur serta menjaga semangat selama menghadapi pandemi.

KG Media Social Campaign ini merupakan sebuah kolaborasi antara Kompas.id, Kompas.com, KompasTV, Grid Network, Pijaru, Tribunnews.com, dan Magentic Radio. Terdapat berbagai channel yang dapat diakses dalam microsite #TerhubungDariRumah, yakni #TeredukasiDariRumah, #SehatDariRumah, #ProduktifDariRumah, dan #TerhiburDariRumah.

PenulisKumairoh
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.