Sakit! Skripsi Dibuang dari Jendela Kampung Hingga Menggunung

6 Juli 2020 13:30 WIB
Tumpukan skripsi di buat dari jendela kampus
Tumpukan skripsi di buat dari jendela kampus ( IG @boneterkini)

Sonora.ID - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan tumpukan skripsi dibuang dari lantai dua gedung melalui sebuah jendela.

Dalam video tersebut, terlihat pula tampak seorang laki-laki yang sedang mengumpulkan bundelan skripsi yang tertumpuk di lantai bawah dan dimasukan ke dalam karung berukuran besar berwarna putih.

Tumpukan skripsi itu pun terlihat menggunung di halaman kampus, dan ada beberapa kondisi skripsi yang terlihat rusak dan lembaran kertasnya berserakan.

Diketahui, video yang viral itu rupanya direkam di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pejuang skripsi harap bersabar. ???? #boneterkini

A post shared by #boneterkini (@boneterkini) on

Saat dikonfirmasi, Rektor Unikak Dr Junaidi pun membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan jika tumpukan skripsi tersebut merupakan skripsi-skripsi lama yang telah rusak dan akan dipindah ke lokasi lain.

Baca Juga: Anggota DPR Ingin Orias Dicopot, Erik Thohir: Saya Percaya Dirut Inalum

Atas bentuk pertanggung jawaban peristiwa itu, Junaidi membeberkan jika kepala perpustakaan universitas tersebut telah dihentikan.

"Kemudian, sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan dan diambil alih langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik," kata Junaidi dalam klarifikasi secara tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Dirinya juga meminta maaf atas beredarnya video tersebut.

Ia menjelaskan sejak beberapa bulan terakhir ini, pihak Universitas Lancang Kuning sudah melakukan penyimpanan karya ilmiah termasuk skripsi dalam bentuk digital.

"Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa," sebut Junaidi.

Baca Juga: Viral Kain Kafan Hypebeast Harga Jutaan, Nitizen: Badan Boleh Mati Gaya Jangan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Tumpukan Skripsi Dibuang dari Jendela, Pihak Kampus Minta Maaf"

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.