Kejati Kawal Perseroda, Nurdin Abdullah : Saya Bisa Tidur Nyenyak

27 Juli 2020 22:55 WIB
Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel resmi dikawal oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel.
Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel resmi dikawal oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel. ( Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Perseroan Daerah (Perseroda) Sulawesi Selatan manggandeng Kejaksaan Tinggi untuk meningkatkan kinerja. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya menuturkan, kehadiran Kejaksaan dalam mengawasi kegiatan Perseroda akan meminimalkan kesalahan dalam penggunaan anggaran. Sebab, Pemprov memegang saham terbesar di Perseroda.

"Saya sudah bisa tidur nyenyak sekarang karena Perseroda yang menjadi bagian perusahaan milik Pemerintah Sulsel akan diawasi dan disupervisi oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel," ujar Nurdin Abdullah di Makassar, Senin (27/7).

Nurdin Abdullah menaruh harapan besar terhadap Perseroda dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Sebagai sebuah perusahaan perseroan, Perseroda, akan menangani pekerjaan-pekerjaan besar layaknya sebuah perusahaan swasta. Ini butuh supervisi dan pengawasan kejaksaan," tambahnya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah Lantik Pejabat Definitif Dinas Kominfo dan PTSP

Di samping itu,Nurdin juga mengajak Perseroda Sulsel dan stakeholder bisa mengoptimalkan lagi potensi yang dimiliki Sulsel.

"Kita harus mengoptimalkan potensi kita untuk menunjang ekonomi kita. Perseroda harus mampu mengubah ini menjadi Perseroda yang menjadi salah satu andalan Provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

Menurut dia, tidak alasan masyarakat petani dan nelayan untuk tidak sejahtera bila Perseroda dan stakeholder lainnya ikut terlibat membantu masyarakat.

Sementara, Kejati Sulsel Firdaus Dewilmar mengaku siap menjadi mitra Perseroda Sulsel setelah melakukan tandatangan MoU ini. Peran Kejati Sulsel sendiri pada posisi memberikan masukan dan saling tukar informasi dengan Perseroda Sulsel.

"Kami bisa memberikan masukan, kita bisa saling bertukar informasi. Perseroda adalah salah satu pilar yang bisa mengerjakan pertumbuhan ekonomi di Sulsel," jelasnya.

"Apa yang bisa kami berikan kepada Perseroda, tentu kami berharap Perseroda juga dapat memberikan kami informasi, karena Perseroda ini adalah ujung tombak dari Pemprov Sulsel," tutupnya.

Baca Juga: Banjir Wajo, Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Darurat Rp1,4 Miliar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm