Gedung Baru Mapolda Sumsel bakal jadi bangunan artistik
Gedung Baru Mapolda Sumsel bakal jadi bangunan artistik ( Sonora FM Palembang)

Mantap! Gedung Baru Mapolda Sumsel Akan Jadi Bangunan yang Artistik

6 Agustus 2020 11:00 WIB

Palembang, Sonora.IDPemerintah Provinsi Sumatera Selatan merasa bangga dengan kinerja yang dihasilkan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel).

Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, Rabu (5/8), di acara Ground Breaking Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Mapolda Sumsel).

“Atas ungkapan terima kasih mewakili masyarakat Sumatera Selatan, maka kita bangunlah ini,” ungkap Herman Deru, di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Menurut Herman Deru, gedung Mapolda Sumsel tersebut akan menjadi bangunan yang sangat artistik.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Fordas Sumsel Luncurkan Aplikasi SUMBANGSI

Bahkan, lanjut Herman Deru, sejumlah ornamen yang menjadi ciri khas Kerajaan Sriwijaya, juga akan menghiasi bangunan tersebut.

“Tentu akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat,” ujar pria yang menjabat sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Herman Deru meyakini, tampilan gedung Mapolda Sumsel nanti, merupakan bagian dari wibawa kepolisian.

“Nah, wibawa kepolisian ini, kita yang menjaganya. Gak cukup polisi itu sendiri, tapi tentu masyarakat yang bangga terhadap polisi,” ungkap mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode tersebut.

Baca Juga: Pemkot Palembang Berjanji Akan Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pihak yang Berhak

Diperkirakan, sambung Herman Deru, gedung Mapolda Sumsel merupakan yang pertama di luar pulau Jawa yang dibangun dengan perencanaan yang sangat matang.

Herman Deru mengungkapkan, dalam rangka efisiensi lahan, di bagian bawah gedung Mapolda Sumsel tersebut akan dibangun basemen.

“Ini tentu merupakan teknik tersendiri bagi konsultan perencana, apalagi pelaksananya,” ujar suami dari Febrita Lustia Herman Deru tersebut.

Menurut Herman Deru, perlu diwaspadai tentang kemungkinan hal buruk terjadi di basemen.

“Hati-hati, basemen, karena pernah terjadi di Jakarta pompanya rusak, mobil orang tergenang semua di dalamnya. Ini yang juga harus diwaspadai,” ungkapnya.

Baca Juga: Salurkan CSR, Kawan Lama Foundation Bantu Penanganan Covid-19 di Palembang

Langkah yang diambil oleh Kapolda Sumsel, lanjut Herman Deru, sudah sangat tepat. Seluruh instansi terkait, turut menjadi saksi dimulainya pembangunan Gedung Mapolda Sumsel yang baru.

“Maka, Pak Kapolda tadi mengundang dari semua unsur. Dari Pemkot, Pak Wali sampai PDAM. PLNnya juga hadir. Artinya tentu, menjadi tanggung jawab dari instansi – instansi yang sangat terkait,” ungkapnya.

Herman Deru menegaskan, kehadirannya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan adalah sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Baca Juga: Tarech Rasyid Jadi Rektor Universitas IBA Palembang, Ketua Ikatan Alumni: Orangnya Luar Biasa dan Berkomitmen

Video Pilihan
KOMENTAR
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm