Lagi, Kota Semarang Raih Penghargaan Smart Nation Award 2020

8 Oktober 2020 17:50 WIB
Lagi, Kota Semarang Raih Penghargaan Smart Nation Award 2020
Lagi, Kota Semarang Raih Penghargaan Smart Nation Award 2020 ( )

Sonora.ID - Kota Semarang kembali meraih penghargaan bergengsi. Penghargaan yang dinobatkan kepada Ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut tidak lepas dari keberhasilan inovasi Aplikasi Trans Semarang.

Penghargaan diterima langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto secara virtual di Kantor Wali Kota Semarang.

Inovasi Aplikasi Trans Semarang dinilai sangat memberikan manfaat dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi Trans Semarang yang sangat memudahkan para penggunanya. Antara lain, calon penumpang Trans Semarang bisa mengetahui posisi bus dan posisi shelter hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Kepala Perpusnas : Siapkan Inovasi Sebagai Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi

Kemudian, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di shelter.

Usai penghargaan, Pjs Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto pun mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diraihnya penghargaan bagi Kota Semarang tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh warga Kota Semarang. Capaian positif ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Masyarakat terus memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Semarang dan masukan-masukan inilah yang mendorong Pemerintah Kota Semarang untuk terus berinovasi. Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi Pemerintah Kota Semarang untuk terus berupaya mewujudkan percepatan pelayanan, kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat," ujar Tavip.

Dirinya juga menekankan bahwa konsep smart city bagi Pemerintah Kota Semarang bukan sekedar persoalan pemanfaatan teknologi, namun bagaimana konsep smart city mampu memberikan akses kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ramai Demo Omnibus Law, Transjakarta Alihkan Rute, Cek Disini Rutenya!

Sementara itu, Chairman Citiasia selaku penyelenggara, Cahyana Ahmadjayadi, menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten/kota yang berprestasi.

Dirinya mengatakan, banyak daerah yang terus berpacu dan berinovasi menuju smart city.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm