Deretan Oleh-Oleh Khas Pati Paling Populer yang Bisa Anda Bawa Pulang

5 Juni 2021 19:30 WIB
Ampo khas pati
Ampo khas pati ( )

 

Pati, Sonora.ID - Kurang lengkap jika pulang dari bepergian tidak membawa oleh-oleh khas dari daerah yang kita tuju. Nah, kalian perlu tau nih oleh-oleh khas Pati yang populer yang wajib banget kalian jadiin buah tangan buat keluarga, tetangga atau teman di rumah nih. Ada beberapa oleh-oleh khas Pati yang harus masuk dalam list oleh-oleh kalian yaa.

Getuk Lupis

Getuk lupis ini makanan ringan yang terbuat dari singkong yang dihaluskan, selain di Pati gethuk bisa dijumpai di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, tetapi gethuk lupis Pati mempunyai rasa yang beda dan identik.

Gethuk lupis ini rasanya manis karena menggandung gula merah, justruk manisnya itu yang khas karena jika sudah berada di lidah akan lumer, wow kebayangkan guys gimana manisnya.   Getuk lapis disajikan dalam bungkus daun pisang sehingga terasa rasa alaminya, bagian atas gethuk lapis ditaburi parutan kelapa dan komponen lainnya yang membuat cita rasanya otentik. Selain bisa di bawa pulang, gethuk lapis bisa di nikmati di tempat,  tapi sayangnya gethuk lapis tidak tahan lama guys hanya bertahan 1 atau 2 hari saja.

Baca Juga: Gethuk Runting Jajanan Pasar Khas Pati yang Legit

Camilan Kacang

Jangan perfikir untuk apa jauh-jauh sampai Pati kalau cuma bawa pulang kacang, nah uniknya kacang Pati in diolah menggunakan proses tradisional. Kacang khas Pati ini tersedia dalam beragam varian rasa antaranya original yang gurih, pedas, balado, pedas manis, dan masih banyak variannya.

Perlu kalian tau juga nih kalau Pati salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki komoditas pertanian kacang tersebar, jadi bawa pulang kacang sebagai oleh-oleh tidak rugi karena sama halnya membawa pulanh sesuatu yang otentik dan identik asal Pati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.