4 Tips Pemilihan Warna Pintu Rumah Hadap Selatan Berdasarkan Feng Shui

8 Desember 2021 08:30 WIB
( )

 

Sonora.ID - Salah satu hal yang paling penting dan memiliki aturan tersendiri dalam feng shui adalah rumah dan disesuaikan dengan arah rumah.

Apabila rumahmu menghadap selatan, itu merupakan hal yang baik.

Sebab, dalam ilmu feng shui, rumah menghadap ke selatan adalah energi keberuntungan yang terkumpul dan kemudian memasuki rumah Anda melalui sektor pengakuan dan ketenaran.

Agar dapat memaksimalkan hal tersebut, salah satu usaha yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memilih warna pintu depan yang tepat.

Pintu depan sebuah rumah dipercaya sebagai “mulut Chi”, atau pintu gerbang utama yenergi kekuatan hidup (Chi) memasuki ruang.

Baca Juga: 7 Burung Keberuntungan Fengshui dalam bentuk Lukisan dan Patung, Ada Phoenix dan Merak!

Warna yang tepat akan membantu menarik energi positif, peluang, dan kemakmuran bagi orang-orang yang tinggal di rumah tersebut.

Maka dari itu, inilah tips pemilihan warna pintu rumah hadap selatan menurut feng shui.

1. Warna api

Dalam Feng Shui Klasik, arah selatan berhubungan dengan elemen api yang terhubung dengan ketenaran, reputasi, dan bagaimana Anda dilihat oleh orang lain.

Saat Anda memutuskan warna apa untuk mengecat pintu yang menghadap ke selatan, sebaiknya pilih warna yang mendukung elemen api.

  • Merah, warna merah merupakan yang paling menguntungkan dalam feng shui. Warna ini juga sangat dinamis, protektif, dan dapat mengundang banyak energi baru. Jadi merah adalah warna yang bagus jika Anda merasa Chi di rumah Anda perlu ditingkatkan.
  • Oranye cerah, seperti merah, oranye terang adalah warna yang sangat aktif dan membangkitkan semangat. Jika niat Anda adalah untuk menambahkan elemen api, pilih warna oranye yang lebih cerah, karena lebih banyak nada yang diredam dan bersahaja terhubung ke elemen tanah.
  • Kuning cerah, pemilihan yang terbaik adalah memilih versi kuning yang cerah yang dikaitkan dengan api, daripada warna yang lebih lembut dan lebih mentega yang dikaitkan dengan bumi.
  • Ungu, sering dianggap sebagai warna bangsawan, ungu digunakan dalam feng shui untuk mewakili bangsawan, kelimpahan, dan martabat. Hal ini juga berkaitan dengan intuisi dan spiritualitas dan bisa menjadi cara yang bagus untuk menyambut kelimpahan ke dalam rumah Anda.
  • Merah muda, dalam feng shui, merah muda adalah warna universal cinta dan pernikahan, membawa energi yang menenangkan ke suatu ruang. Pilih warna yang memiliki sedikit campuran merah daripada warna perona pipi yang tampak sedikit keruh.

Baca Juga: 6 Tips Penempatan Pohon Natal Menurut Feng Shui, Tarik Chi Menguntungkan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm