Nikmat dan Sehat, Ini Resep Nasi Goreng Kembang Kol yang Maknyus

15 Desember 2021 23:13 WIB
ilustrasi nasi goreng kembang kol
ilustrasi nasi goreng kembang kol ( )

Sonora.IDBelakangan ini pola gaya hidup sehat dengan beralih ke bahan makanan yang lebih ramah untuk kesehatan sedang populer dilakukan oleh masyarakat.

Salah satunya dengan mengganti makanan pokok orang Indonesia yaitu nasi, dengan kembang kol.

Sein ditumis menjadi sayuran, Kembang kol juga bisa diolah menjadi alternatif nasi yang juga mengandung karbohidrat dan serat tinggi.

Bahkan kalian bisa membuat menu makanan favorit sejuta umat yaitu, nasi goreng dari kembang kol, lho, rasanya juga nggak akan berbeda jauh dengan tekstur original-nya.

Yup, kalian para pecinta nasi goreng pasti akan bingung, bagaimana bisa kita masak nasi goreng tanpa komponen utama dari menu makanan ini yakni, nasi.

Disamping lebih bergizi karena bebas gluten dan mengandung lebih banyak nutrisi, menu nasi goreng kembang kol ini wajib banget dicoba untuk kalian yang lagi diet tapi ngidam makan nasi goreng.

Kamu juga tidak memerlukan telur atau kaldu daging untuk membuat "nasi" goreng kembang kol sehingga sajian ini juga ramah untuk vegetarian. 

Worth to try! Melansir dari kompas.com Berikut resep dan cara membuat Nasi Goreng Kembang Kol Maknyus yang dibagikan oleh, healthy food content creator dalam Live Instagram Gedor @my.foodplace.

Bahan-bahan:

  • kepala (200 gr) kembang kol, parut
  • 2 butir tahu susu, rebus
  • 50 gr frozen mix veggie
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir kemiri
  • 1 butir cabai rawit
  • 2 sdm minyak
  • 1-2 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 batang daun bawang

Cara membuat nasi goreng kembang kol

  1. Taburi parutan kembang kol dengan garam, diamkan sebentar. Kemudian peras dan saring dengan kain.
  2. Selanjutnya, tumis bawang merah dan bawang putih, kemiri, cabai rawit dengan minyak, lalu tambahkan kembang kol yang sudah disaring.
  3. Tambahkan tahu, kecap, kaldu, garam, dan lada. Masukkan mix veggie, aduk-aduk sambil koreksi rasa. Tambahkan daun bawang. Matikan api dan sajikan dengan bawang goreng. Nasi goreng kembang kol siap disantap!

Baca Juga: Resep Bening Bayam yang Gurih dan Nikmat, Cocok Untuk yang Baru Belajar Masak

Baca Juga: Resep Mie Aceh yang Sederhana dan Menggugah Selera, Masak Yuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.