6 Makanan Sehat Ini Bisa Membuat Gigi Anda Putih Alami dan Kuat!

25 Maret 2022 19:05 WIB
4 cara memutihkan gigi dengan bahan alami
4 cara memutihkan gigi dengan bahan alami ( unsplash.com)

 

Sonora.ID - Daripada Anda mengeluarkan uang untuk perawatan gigi yang terbilang mahal, coba konsumsi beberapa makanan pilihan.

Bahwa menjaga kesehatan gigi itu sangatlah penting. Jangan sampai Anda sudah mulai mengalami kerusakan gigi yang mengganggu kesehatan dan penampilan di usia muda.

Meskipun menyikat gigi dan flossing dua kali sehari adalah langkah dasar untuk menjaga kesehatan mulut, makanan yang Anda makan juga dapat membantu menjaga gigi Anda tetap berkilau dan kuat.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang membuat gigi anda putih alami dan kuat:

Baca Juga: Dokter Gigi Ternyata Tahu Kalau Kamu Sudah Pernah Oral Seks, Kok Bisa?

  1. Keju

Keju tak hanya mengandung kalsium yang menguatkan tulang, tetapi juga bisa memutihkan gigi. Fakta ini berkat kandungan kalsium dan fosfat yang ada di dalam keju. Mineral ini mampu mengurangi keasaman di dalam mulut dan menjadikan gigi lebih kuat. Keju tercatat dapat menaikkan tingkat pH hingga di atas 5,5 sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan gigi.

  1. Mentimun

Mentimun sering disajikan sebagai pelengkap lalapan rumahan. Selain dijadikan lalapan mentimun memiliki serat yang dapat membantu merangsang gusi dan gigi. mengkonsumsi jus mentimun juga dapat bermanfaat bagi penderita pilorrhea, dan dapat meminimalisir infeksi yang terjadi pada gusi di sekitar gigi.

  1. Yogurt

Yogurt terbuat dari susu yang difermentasikan ini memiliki kandungan zat kalsium dan protein yang sangat tinggi. Protein dalam yogurt dapat mengikat gigi dan mencegahnya dari serangan asam berbahaya yang menyebabkan gigi berlubang. Selain itu manfaat yoghurt adalah  mengandung beberapa nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang, termasuk kalsium, protein, kalium, fosfor, dan terkadang vitamin D.

  1. Stroberi

Tak hanya lezat, stroberi kaya akan antioksidan dan polyphenic sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Stroberi dikemas dengan vitamin dan mineral seperti vitamin C dan K, folat, potasium, mangan, dan magnesium. Buah berwarna merah ini memiliki kandungan malic acid yang bisa memutihkan dengan lembut tanpa merusak gigi.

  1. Apel

Serat yang tinggi dalam buah apel mampu mengikis bakteri yang ada di area mulut dan gigi. Mengunyah apel diketahui bisa mengurangi plak pada gigi dan merangsang produksi air liur -hal inilah yang menjadikannya buah untuk menghilangkan bau mulut yang baik. Apel juga berperan sebagai sikat gigi alami, serta dapat membantu membersihkan plak dan karang gigi.

  1. Seledri

Seledri ini sendiri termasuk sayuran yang menyehatkan. Seledri juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya juga dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut. Serta dapat membantu mengurangi bakteri dalam mulut sekaligus menghilangkan plak di gigi. Jika dikunyah dengan baik, seledri akan membersihkan alur di antara gigi Anda dari partikel makanan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm